Kisah Apartemen Angker di Surabaya, Warga Lihat Penampakan Keranda Jenazah


APARTEMEN Family Sejahtera yang terletak di daerah Kebonsari, Surabaya dikenal angker. Pasalnya apartemen ini sudah terbengkalai sejak puluhan tahun lalu, sehingga menimbulkan banyak kisah mistis.

Meski masih berdiri kokoh, apartemen tersebut kini sudah tak terurus dan mengalami kerusakan di beberapa bagian bangunannya. Penyebab kosongnya adalah karena apartemen ini tak banyak peminatnya dan hanya sedikit yang menyewa sehingga merugi dan akhirnya bangkrut.

Dilansir dari channel Youtube Fafa Nugroho, menurut pengakuan warga setempat, apartemen dengan 5 tower tersebut adalah sarang hantu. Karena diyakini di dalam bangunan tersebut banyak makhluk halus dan banyaknya kejadian mistis yang terjadi di apartemen tersebut.

Apartemen ini awalnya dibangun pada 1994 di atas sebuah kompleks persawahan dan dihuni oleh beberapa orang. Menurut cerita masyarakat setempat, areal persawahan itu angker karena sempat ditemukan mayat yang dibuang di sawah itu.

Saat proses pembangunan, ada beberapa pekerja yang terjatuh dari atap bangunan saat sedang bekerja. Saat apartemen ini sudah disewakan, banyak bangunannya yang tidak laku karena hanya disewa oleh beberapa orang saja dan masih banyak unit yang kosong.

Apartemen ini juga memiliki kolam renang yang dibuka untuk umum. Dengan membayar Rp7.500 rupiah, kolam renang apartemen ini menjadi tujuan rekreasi favorit bagi anak-anak di sekitar situ.

Namun, beredar cerita mistis bahwa beberapa anak yang berenang di kolam tersebut terasa seperti ditarik kakinya dari dasar kolam dan mendengar suara-suara aneh.

“Seringkali setiap pukul 12 malam, air kolam renang berombak, padahal tidak ada orang yang berenang,” tutur Fafa Nugroho melalui video di channel Youtubenya.

Akibat cerita tersebut, kolam renang menjadi sepi pengunjung, tidak terawat dan akhirnya berhenti dibuka. Saat malam hari, suasana menyeramkan semakin kental karena apartemen ini gelap tanpa adanya penerangan yang menyinari satupun unitnya.

Cerita-cerita mistis pun sangat sering beredar di masyarakat membuktikan betapa angkernya apartemen ini. Seperti orang-orang yang ingin parkir kendaraan di apartemen itu kerap diganggu dengan dilempari pasir.

Kejadian menyeramkan lainnya yaitu pada pukul 03.00 di 2019 lalu, terlihat penampakan beberapa warga yang membawa keranda jenazah dari Jalan Manunggal Kebonsari menuju apartemen tersebut.

Sosok laki-laki berkulit sawo matang tanpa busana juga sering menampakkan dirinya di balik jendela apartemen.

“Kejadian lainnya itu, seringkali kendaraan yang melewati apartemen itu ban mobil atau motornya meletus,” tambahnya.


Sumber :Okezone Tv





No comments

Powered by Blogger.