Kisah Nenek Kembali Pulang Setelah Dinyatakan Meninggal Akibat Covid



  Seorang nenek berusia 85 tahun yang berasal dari Spanyol mengejutkan keluarganya ketika dia kembali ke panti jompo. Pasalnya sang nenek telah dinyatakan meninggal karena COVID-19 sembilan hari yang lalu.

Seperti dikutip dari Mirror, kejadian bermula saat sang nenek yang bernama Rogelia Blanco telah dinyatakan meninggal dunia pada 13 Januari 2021 karena infeksi COVID-19 yang dideritanya. Sehari setelahnya pemakaman pun dilangsungkan.Namun menurut kabar dari koran La Voz de Galicia, karena alasan protokol kesehatan, keluarga sang nenek pun tidak dapat menghadiri pemakaman tersebut. Hal itu tentu membuat keluarganya sangat sedih. Namun tak disangka, 9 hari setelah dinyatakan meninggal, sang nenek justru bisa kembali ke panti jompo tempatnya di rawat.

Melihat Rogelia kembali, suaminya pun, Raman Blanco langsung menangis dan terharu. Dia merasa sangat bahagia karena dapat kembali melihat sang istri. Belakangan diketahui bahwa ada kesalahan identitas yang diberikan oleh panti kepada anggota keluarga Rogelia. Yang sebenarnya meninggal adalah teman sekamar Rogelia saat melakukan perawatan."Saya tidak percaya. Saya menangis, setelah diberitahu kabar kematian istri saya," jelas Raman Blanco.


Yayasan San Rosendo yang menjalankan panti tersebut mengatakan bahwa kesalahan terjadi setelah Rogelia didiagnosis positif COVID-19 dan dibawa ke panti jompo lain untuk diisolasi bersama pasien lain yang juga dinyatakan positif.

Keduanya dipindahkan pada 29 Desember ke rumah perawatan Os Gozos di Pereiro de Aguiar dan ditempatkan di ruangan yang sama. Kesalahan identifikasi selama proses pemindahan itu yang menimbulkan adanya kesalahan identitas pasien yang meninggal.

Yayasan itu kemudian meminta maaf dan mengungkapkan rasa penyesalannya. Pihak pengadilan pun telah diberitahu mengenai kesalahan identitas kematian tersebut.
Sumber :wolipop

No comments

Powered by Blogger.