Kisah Ondel-Ondel Rutin Bawa 1 Kg Makanan untuk Kucing Jalanan Ini Bikin Salut



   Zaman modern ini media sosial kerap terdapat konten yang mengundang perhatian. Seperti konten yang dibagikan oleh akun Twitter @ZOO_FESS pada Sabtu (13/3/2021). Akun Twitter tersebut mengunggah foto ondel-ondel yang sedang memberi makan di daerah Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat.

Ondel-ondel warna biru tersebut berada di daerah Dukuh Atas bukan hanya untuk menghibur. Ondel-ondel ini juga bersikap mulia dengan memberi makanan kucing jalanan rutin setiap hari. Tak tanggung-tanggung ia membawa 1 kg makanan untuk dibagikan ke kucing.
Bersikap baik bisa dilakukan ke siapa saja. Seperti kelakuan baik yang dilakukan oleh pria yang di balik ondel-ondel yang tertangkap kamera oleh akun Twitter @ZOO_FESS. Akun Twitter tersebut menyebarkan kebaikan ondel-ondel tersebut yang memberi makan kucing jalanan setiap harinya di Dukuh Atas, Menteng.

"Ondel ondel dukuh atas yang satu ini bener bener baik banget dia bawa 1 kg makanan kucing untuk di bagi bagi untuk kucing dukuh atas dan dia rutin loh," tulis akun Twitter @ZOO_FESS.

Tweet yang diunggah @ZOO_FESS pun viral dan mendapatkan banyak perhatian warganet. Postingan tersebut sudah mendapatkan 380 balasan, 5,2 ribu retweet dan 21,6 ribu like. Banyak warganet merasa salut dengan kepedulian pria di balik ondel-ondel terhadap kucing jalanan.
Unggahan @ZOO_FESS berhasil mencuri perhatian publik. Banyak warganet merasa salut dengan kepedulian bapak di balik ondel-ondel yang rutin bawakan makanan kucing di Duku Atas, Menteng.

Foto yang diunggah @ZOO_FESS pun berhasil membuat warganet tak fokus dengan kaki orang tersebut. Sekilas, kaki tersebut terlihat tanpa alas kaki dan terlihat jelas juga bahwa kaki tersebut seperti memakai perban seperti habis mengalami luka. Netizen pun ramai menyoroti kaki ondel-ondel tersebut.

"Padahal dia sendiri kakinya luka, mana ga pake sendal pak semoga rejekinya berbalik ke bapak yaa.. bapak orang baik. amiin," tulis akun Twitter @crownbby.


"Itu kakinya luka ya? sedih banget liat ginian cuma bisa ngasih doa, semoga rezeki bapak/ibunya lancar terusPleading face sehat selalu ya pak/bu!!!" tulis akun Twitter @Ailikeyouuu.
Unggahan @ZOO_FESS dikomentari oleh banyak warganet. Salah satu warganet yang ikut mengomentari juga sering melihat ondel-ondel tersebut sedang memberi makan kucing jalanan di Dukuh Atas.

"Ahhh aku juga pernah ketemu sm ondel ondel ini. Setiap hari loh kasih makannya," tulis akun Twitter @fatchincilla.

Akun Twitter @fathcincilla juga mengungkapkan bahwa bapak di balik ondel-ondel biasa keliling jam 7-8 malam di dekat stasiun Sudirman. Selain itu, akun Twitter tersebut tak ragu menyebut kucing di sana gendut-gendut karena efek pemberian makan ondel-ondel tersebut.

"Biasanya bapaknya suka keliling jam 7-8 malem di deket stasiun sudirman atau gak depan stasiun bni city sambil kasih makan kucing2 di sana. No wonder kucing disana gendut2," tambahnya.
Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.