Kronologis Anak Tebas Leher Bapak Sendiri, Tidak Diizinkan Untuk Menikah

 Kronologis Anak Tebas Leher Bapak Sendiri, Tidak Diizinkan Untuk Menikah

Bejad, mungkin kata itu tepat ditunjukkan kepada seorang anak yang tega habisi orang tua sendiri. Lebih miris lagi, anak tebas leher bapak sendiri.

Peristiwa anak tebas leher bapak sendiri itu terjadi di Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Senin (22/3/2021) kemarin pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Kalirejo Lampung Tengah, IPTU Edy Suhendra dalam keterangan tertulis yang diterima menjelaskan, kronologis anak tebas leher bapak sendiri dan tenteng kepalanya itu terjadi pada pukul 13.30.

Sebelum kejadian, satu minggu sebelum peristiwa anak tebas leher bapak sendiri, ibu pelaku tersebut bernama Ningsih tak melihat adanya kecurigaan terhadap anaknya tersebut.

Ibunya melihat pelaku sedang mengasah golok dirumahnya. Tapi, ibu pelaku tidak menaruh curiga kepada anak tebas leher bapak sendiri.

Menurut keterangan ibunya, pelaku berinisial KPW sebelumnya pernah meminta izin untuk menikah. Namun, jawaban sang bapak berinisial SR (57) tidak mengenakkan anaknya, karena orang tuanya tersebut belum siap untuk menikahkan.

Setelah itu, pelaku sering merenung karena orang tuanya belum siap menikahkan anaknya tersebut yang mengakibatkan stres.

Pada pukul 13.30 WIB, secara spontan pelaku langsung menebas kepala bapak sendiri yang saat itu sedang makan di dapur rumahnya.

Saat sang ibu Ningsih menuju ke dapur melihat korban sudah terkapar tanpa kepala. Sontak hal itu membuat ibu kaget sambil berteriak meminta bantuan kepada warga, namun warga takut mendekat.

"Setelah kejadian tersebut pada pukul 13.45 WIB, tanpa rasa bersalah pelaku membawa kepala korban, di masukan ke dalam karung dan di tenteng di tunjukan kepada warga-warga dengan berucap 'Siapa yang mau beli kepala bapak saya'," bebernya.

Kemudian, pada pukul 14.10 WIB seorang tetangga korban bernama Tarmin langsung menghubungi pihak kepolisian dan koramil untuk datang mengamankan pelaku.

"Pada pukul 14.30 WIB Pelaku dapat diamankan oleh anggota Koramil dan Polsek Kalirejo tanpa perlawanan. Kemudian jenazah di bawa ke RS. Kartini untuk dilakukan otopsi," jelasnya.

"Saat ini kasus sudah ditangani oleh Polsek Kalirejo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, anak tenteng kepala bapak sendiri di Kampung Sendang Rejo. Ternyata si anak itu mengalami gangguan jiwa.

Bapaknya yang ditebas itu bernama Selamet. Kejadian itu, Senin (22/3/2021) sekira pukul 14.00 WIB. Anak tebas leher bapak sendiri di Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah.

Setelah tebas leher bapaknya, si anak berkeliling lingkungan sambil teriak teriak "bapak saya mati".

Warga Sendang Agung membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa tersebut terjadi saat sang ayah berama Slamet sedang duduk di rumah.

Kemudian secara tiba-tiba pelaku yang merupakan anak korban datang memeggal kepala orang orang tuanya dari belakang hingga putus.

Warga yang melihat itu kemudian ramai ramai memegang korban dan menghubungi Kepolisian.

Beberapa warga juga sempat mengungkapkan bahwa pelaku tersebut mengalami gangguan jiwa, yang sudah lama dideritanya.

Kapolsek Kalirejo, AKP Edi Suhendra, membenarkan kejadian tersebut. Namun ia enggan memberikan keterangan, dan menyarankan wartawan wawancara Kapolres.

“Kalau untuk informasi silakan hubungi pak Kapolres saja ya,” kata singkat.


Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.