Lay EXO, Victoria f(x) dan Jackson GOT7 memutuskan kontrak kerja sama mereka dengan berbagai brand ternama di tengah kontroversi Cina saat ini.




     Dalam pernyataan di Weibo Lay, studionya membuat pernyataan terkait statusnya dengan Calvin Klein dan Converse. 

Dijelaskan bahwa Lay telah mengakhiri kontraknya dengan Calvin Klein dan Converse karena mereka tidak dapat mencapai kesepakatan tentang masalah kapas Xinjiang.

Victoria f(x) juga mengundurkan diri sebagai model untuk H&M di tengah boikot di China. Labelnya, Victoria Song Studio, menyatakan, "Kepentingan negara lebih penting daripada apa pun. Kami dengan tegas melawan semua stigmatisasi terhadap China dan sangat tidak setuju dengan penggunaan strategi bisnis semacam ini untuk mencemarkan nama baik dan memfitnah negara dan warganya."
.
Jackson GOT7 juga ikut memutuskan hubungan dengan Adidas. Adidas adalah salah satu perusahaan yang tidak lagi menggunakan kapas Xinjiang karena dugaan penggunaan kerja paksa dan diskriminasi etnis minoritas di Xinjiang untuk memanen kapas.
 
Weibo resmi Jackson mengumumkan, "Mulai hari ini dan seterusnya, agensi ini dan Tn. Jackson Wang akan menghentikan semua pekerjaan dengan brand Adidas Originals. 

Kepentingan negara di atas segalanya, dan studio serta Tn. Jackson Wang secara tegas menentang semua tindakan jahat memfitnah China. "
.
Pengumuman pemutusan kerja sama dari berbagai artis Cina ini muncul setelah pemerintah China mengkritik berbagai merek Barat yang memboikot penggunaan kapas Xinjiang. 

Hal ini terjadi karena laporan kerja paksa para buruh dan diskriminasi etnis-agama di wilayah tersebut. Selama beberapa hari terakhir, pemerintah China telah mengemukakan pernyataan yang dibuat H&M tahun lalu tentang laporan kerja paksa di Xinjiang. Dengan munculnya kembali komentar-komentar ini, warga didorong untuk memboikot brand Barat, 

Sumber :All kpop

No comments

Powered by Blogger.