Leeds United vs Chelsea, Tuchel Bicarakan Keunggulan Lawan hingga Lapangan


Thomas Tuchel memeluk anak asuhnya (Foto: Reuters/Mike Hewitt)

LONDON – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, bicara banyak hal mengenai calon lawannya, Leeds United, dari berbagai aspek. Selain gaya bermain yang diperagakan anak asuh Marcelo Bielsa, pria asal Jerman itu juga bicara mengenai lapangan Stadion Elland Road.

Ujian berat bakal dilalui Chelsea saat bertandang ke markas Leeds United, Sabtu (13/3/2021) malam WIB. Stadion Elland Road bukanlah tempat yang ramah buat mereka. Si Biru hanya menang lima kali dari 45 pertemuan dengan The Peacocks di stadio tersebut.

Selain dihantui rekor buruk, Chelsea juga akan berhadapan dengan sebuah kesebelasan yang punya intensitas permainan menyerang luar biasa. Leeds United hanya mencatatkan dua hasil imbang saja sepanjang 27 pertandingan.

Leeds United punya lini depan tajam (Foto: Reuters)

Itu berarti, Patrick Bamford dan kolega selalu berusaha meraih kemenangan. Alotnya permainan lawan plus lapangan yang dinilai tidak sesuai standar menjadi fokus utama perkataan Thomas Tuchel dalam konferensi pers jelang laga.

“(Marcelo) Bielsa adalah salah satu manajer (pelatih) paling menarik. Dia berhasil membangun sebuah tim yang kuat. Cara bermain mereka sangat unik dan intens. Mereka bermain sangat menyerang dan selalu berusaha memenangi setiap laga,” beber Thomas Tuchel, dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Jika Anda melihat hasil-hasil yang mereka raih, mereka hanya dua kali imbang hingga pekan ini. Jadi, mereka cukup berani, pantang menyerah, dan yakin pada kemampuan fisik untuk terus berlari secara intens,” imbuh pria berusia 47 tahun itu.

“Kami tentu saja akan mencoba mengontrol pertandingan, tetapi akan ada beberapa momen di mana Anda hanya harus menyamai level fisik mereka,” terang Tuchel.

“Kami juga sudah melihat beberapa gambar soal lapangan dan harus beradaptasi dengan baik karena sejauh ini, itu bukan standar lapangan yang biasa kami mainkan. Jadi, ada banyak hal di mana kami harus beradaptasi dan siap mengantisipasinya,” tandas mantan Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Chelsea harus siap (Foto: Reuters)

Thomas Tuchel jelas tidak asal bicara. Leeds United memang merupakan salah satu kesebelasan yang tidak ragu untuk bermain terbuka sejak menit pertama. Buktinya saja, mereka sudah menceploskan 43 gol. Jumlah gol itu hanya berselisih satu dibandingkan Chelsea (44).

Namun, Tuchel dan anak asuhnya juga perlu mencermati betapa lini belakang Leeds United juga tidak bagus-bagus amat. Gawang Ilan Meslier sudah kemasukan 46 kali dari 27 laga.


Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.