Majikan Taiwan membayar buruh migran NT $ 8.938 dalam bentuk koin NT $ 1

Majikan dipermalukan karena memperlakukan pekerja migran dengan buruk, sementara kantor pos membantu menghitung koin

Seorang majikan menaruh NT $ 8.938 dalam NT $ 1 koin di atas meja untuk seorang karyawan asing (Facebook)

TAIPEI - Seorang majikan di Kota Taoyuan membayar seorang pekerja migran NT $ 8.938 (US $ 312,43) dalam NT $ 1 koin setelah arbitrase, laporan mengatakan Sabtu (27 Maret).

Kantor pos membantu karyawan menghitung koin dan mengubahnya menjadi uang kertas, kata Departemen Tenaga Kerja Pemerintah Kota Taoyuan, menuduh majikan tersebut "memalukan" bagi negara.

Selama empat tahun sebagai pengasuh, karyawan asing tersebut terpaksa membantu kepala bisnis truk makanan keluarga, menyebabkan kerja berlebihan dan kelelahan, lapor CNA. Laporan ke perantara tenaga kerja tidak membuahkan hasil, sementara majikan mengancam pekerja dengan “uang pesangon” NT $ 40.000 jika dia pergi untuk pekerjaan lain.


Setelah mediasi yang dikelola oleh Departemen Tenaga Kerja kota pada hari Jumat (26 Maret), majikan setuju untuk mengizinkannya berganti pekerjaan dan membayar sisa gajinya. Namun, uang itu datang dalam bentuk dua kantong penuh koin yang dia letakkan di atas meja untuk dihitung oleh karyawan, CNA melaporkan.

Seorang mediator tenaga kerja mencegah majikan untuk pergi dan menyeberang jalan untuk meminta seorang kenalan di kantor pos untuk membantu, sehingga penghitungan dengan mesin hanya memakan waktu 30 menit.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.