Mengejutkan! Zinedine Zidane Bersedia Tangani Juventus, tapi dengan Syarat

Zidane kabarnya bersedia tangani Juventus. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)


MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kabarnya bersedia menangani Juventus, jika nantinya manajemen si Nyonya Tua memecat sang pelatih, Andrea Pirlo. Namun, menurut laporan juvefc, Zidane bersedia menangani Juventus dengan satu syarat.

Menurut laporan juvefc, Zidane meminta manajemen Juventus untuk membawa penyerangnya di Real Madrid, Karim Benzema. Jika Juventus mampu membawa Karim Benzema ke Stadion Allianz, Zidane siap melanjutkan karier bersama si Nyonya Tua.

Karim Benzema

(Zidane minta Juventus datangkan Benzema)

Sekadar informasi, Zidane merupakan incaran lama Juventus. Tiap kali Juventus berganti pelatih, nama juru taktik asal Prancis itu selalu muncul ke permukaan.

Status legenda dan keberhasilan Zidane di Liga Champions, merupakan beberapa alasan Juventus tertarik mengontrak pelatih 48 tahun tersebut. Sekadar informasi, sudah 25 tahun Bianconeri –julukan Juventus– tak menjadi yang terbaik di Liga Champions.

Terakhir kali Juventus menjadi kampiun Liga Champions pada 1995-1996, setelah menumbangkan Ajax Amsterdam via adu penalti. Sekarang yang jadi pertanyaan, ada rencana Juventus memecat sang pelatih, Andrea Pirlo?

Sejumlah jurnalis olahraga ternama Italia seperti Fabrizio Romano berujar, Pirlo masih masuk proyek Juventus. Namun, ucapan manajemen Juventus kadang tak bisa dipercaya.

Salah satu buktinya pada Maret 2019. Saat itu, presiden Juventus Andrea Agnelli ditanya apakah akan melanjutkan masa bakti Massimiliano Allegri, pelatih yang kala itu mengantarkan Juventus empat musim beruntun juara Liga Italia.

Massimiliano Allegri

(Allegri mantan pelatih Juventus)

Secara tegas Agnelli mengatakan Allegri akan bertahan, setidaknya sampai kontraknya berakhir pada 30 Juni 2020. Namun, kenyatannya tidak seperti itu. Pada musim panas 2019, Allegri dilepas Juventus dan kemudian Maurizio Sarri masuk menjadi suksesor.

Karena itu, peluang Pirlo untuk didepak dari kursi Juventus masih terbuka. Terlebih, Juventus sudah tersingkir di Liga Champions dan butuh usaha ekstra untuk menjadi jawara Liga Italia 10 musim beruntun.

Hingga pekan 26 Liga Italia 2020-2021, Juventus tertahan di posisi tiga dengan 55 poin, terpaut 10 angka dari Inter Milan di puncak klasemen. Menarik menanti langkah apa yang diambil manajemen Juventus pada musim panas 2021.


Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.