Monyet Patas kabur dari Kebun Binatang Taipei

'Nan Dao' biasanya tenang, tapi orang asing harus menjaga jarak aman: Petugas kebun binatang

Seekor monyet patas melarikan diri dari Kebun Binatang Taipei Senin (Facebook, foto Kebun Binatang Taipei)

TAIPEI - Seekor monyet patas bernama "Nan Dao" sedang berkeliaran, Kebun Binatang Taipei mengumumkan Selasa (16 Maret), memperingatkan publik untuk menjaga jarak aman dan melaporkan setiap penampakan.

Nan Dao memanfaatkan kesempatan itu ketika seorang penjaga membuka gerbang ke kandangnya Senin (15 Maret), CNA melaporkan. Primata berusia delapan tahun itu menerobos lubang, melewati kandang koala, dan kemudian menghilang ke dalam area hutan di belakang kebun binatang.

Petugas kebun binatang mengungkapkan harapan bahwa monyet akan kembali "ke rumah" atas kemauannya sendiri, tetapi mereka juga memasang perangkap di sepanjang rute yang diharapkan akan diambilnya.



Nan Dao memiliki panjang 85 sentimeter dan biasanya makan biskuit dari tangan pengawasnya, tetapi tidak diketahui bagaimana dia akan bereaksi jika orang asing mendekatinya, jadi anggota masyarakat harus menjauh darinya, kata kebun binatang. Monyet patas memiliki punggung berwarna oranye, sebagian besar berkaki putih, dan wajah abu-abu-putih.

Hewan ini berasal dari bagian semi-gersang di sub-Sahara Afrika Barat dan Timur, di mana mereka hidup di tanah, bukan di pohon. Mereka dikenal sebagai pelari tercepat di antara primata, mencapai kecepatan hingga 55 kilometer per jam.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.