Nelayan Taiwan Tangkap 'Gurita Bersenjata 7' Langka

Itu diidentifikasi oleh seorang nelayan sebagai argonaut, yang dikatakan beracun

Gurita berlengan tujuh ditangkap oleh nelayan Taiwan. (Facebook, Badan Informasi Perikanan Pusat)

TAIPEI - Seorang nelayan Taiwan pada Kamis (25 Maret) menangkap "gurita berlengan tujuh" yang langka, memicu peringatan bahwa gurita itu bisa beracun, sementara para ahli memperdebatkan spesies apa itu.

Pada pukul 2:18 pagi pada hari Kamis, seorang nelayan memposting foto gurita berlengan tujuh dan tiga ikan kecil yang ditangkapnya hari itu di halaman Facebook Badan Informasi Perikanan Pusat (中 區 釣魚 資訊 社). Judulnya hanya berbunyi, "Ikan menangkap di hari hujan."

Namun, di bagian komentar di bawah seorang nelayan memperingatkan, "Berbahaya ... Foto 1 tidak bisa dimakan." Ketika pemancing lain bertanya mengapa tidak, komentator asli berkata, "itu beracun."

Gambar itu kemudian diposting di Baofei Commune (爆 廢 公社) oleh seorang netizen yang mengklaim bahwa itu adalah seorang argonaut, juga dikenal sebagai paper nautilus. Dia mengkhawatirkan keselamatan nelayan dan menegur mereka yang pergi memancing karena gagal "mengenali makhluk beracun".

Li Kun-hsuan (李坤瑄), asisten peneliti di National Museum of Natural Science, dikutip oleh SET News mengatakan bahwa berdasarkan foto tersebut, dia meyakini makhluk itu adalah selimut gurita. Li mengatakan bahwa argonauts memiliki cangkang tipis dan spesimen spesies itu ditangkap oleh penyelam di Kenting tahun lalu.



Dia mengatakan argonaut memiliki agen paralitik di kelenjar ludah mereka dan orang biasanya menderita nyeri, kemerahan, dan bengkak di area gigitan. Li mengatakan bahwa secara tradisional, nelayan Penghu menganggap argonaut tidak bisa dimakan dan beracun.

Gurita selimut, bagaimanapun, tidak berbisa. Sebaliknya, mereka memiliki karakteristik yang tidak biasa yaitu kebal terhadap racun ubur-ubur perang Portugis, tentakel yang mereka robek untuk digunakan sebagai senjata pertahanan. Beberapa nelayan di postingan Facebook asli mengatakan gurita selimut tidak enak dan tidak layak untuk dimakan.

Gurita berlengan tujuh sejati (Haliphron atlanticus) adalah salah satu spesies gurita terbesar di lautan. Sementara ini disebut sebagai septopoda, gurita selimut dan argonaut biasanya berkaki delapan.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.