New Taipei, Kaohsiung mengakhiri 30 menit perjalanan YouBike gratis

Perubahan tidak berlaku untuk pengendara yang pindah ke transportasi umum setelah mengembalikan YouBike

Pengendara YouBike di New Taipei dan Kaohsiung akan segera dikenakan biaya untuk penggunaan 30 menit pertama mereka. (Foto CNA)

TAIPEI - Kota Taipei Baru dan Kaohsiung akan segera membatalkan kebijakan tidak mengenakan biaya untuk 30 menit pertama penggunaan platform berbagi sepeda umum YouBike, pemerintah kota mengumumkan Kamis (18 Maret).

Sebelum perubahan, orang-orang di dua kota khusus dapat menikmati setengah jam pertama bersepeda secara gratis. Namun, pemerintah kota membatalkan langkah tersebut setelah statistik menunjukkan lebih dari 95 persen pengguna mengembalikan sepeda mereka dalam waktu 30 menit setelah menyewa.

Menurut departemen transportasi kota, pengendara YouBike di New Taipei dan Kaohsiung harus membayar NT $ 5 (US $ 0,035) untuk 30 menit pertama mereka masing-masing dari 30 Maret dan 1 April. Namun, perubahan tersebut tidak akan berlaku bagi pemegang tiket bulanan MRT Taipei NT $ 1.280 atau pengguna yang pindah ke transportasi umum sebelum atau setelah naik YouBike.



Departemen transportasi New Taipei mengatakan bahwa ada total 652 stasiun YouBike dengan 20.625 sepeda di kota dan rata-rata 100.000 pengguna setiap hari. Karena sebagian besar pengguna mengandalkan layanan gratis, kota itu harus menanggung sekitar NT $ 300 juta per tahun, menurut pihak berwenang.

Sementara itu, pengguna YouBike di Kabupaten Yilan akan terus menikmati 30 menit pertama mereka secara gratis. Tindakan tersebut diperkirakan akan berlangsung hingga akhir tahun, dan otoritas daerah sedang mendiskusikan apakah akan memperpanjangnya setelah itu.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.