New York Fashion Week Tetap Digelar, Tamu Dibatasi



   New York Fashion Week Spring 2021 akan tetap berlangsung di tengah pandemi COVID-19. Berbagai penyesuaian dilakukan agar salah satu perhelatan terbesar di kalender mode dunia itu tetap aman dari ancaman virus Corona.

Dilansir dari WWD, New York Fashion Week Spring 2021 terjadwal pada 13-16 September 2020. Hanya tiga hari, alih-alih enam hari sebagaimana biasanya. Dengan waktu yang cukup singkat itu, desainer yang berpartisipasi pun tak sebanyak dulu.
Cara desainer mempresentasikan koleksinya untuk tren musim semi 2021 juga ikut berubah. Fashion show virtual atau perilisan look-book digital akan mendominasi perhelatan New York Fashion Week kali ini.

Di luar itu, beberapa desainer tetap memilih mengadakan fashion show seperti biasa. Salah satunya Jason Wu yang akan menampilkan koleksi terbaru di atas atap Spring Studios pada hari pertama New York Fashion Week 2021.

Kendati demikian, jumlah tamu yang diundang di acara berkonsep outdoor itu dibatasi. Menurut arahan Gubernur New York Andrew Cuomo, seluruh kegiatan di negara bagiannya dilarang melibatkan lebih dari 50 orang.
Selain Jason Wu, fashion show turut menjadi pilihan desainer Rebecca Minkoff. Acara tersebut juga akan disiarkan melalui live-streaming.

Beberapa nama besar lainnya yang tetap berpartisipasi di ajang ini antara lain Anna Sui, Badgley Mischka, Carolina Herrera, Tadashi Shoji dan Marchesa. Di hari terakhir, koleksi Tom Ford akan menutup New York Fashion Week Spring 2021.


Adapun desainer terkenal yang memilih absen: Ralph Lauren, Tommy Hilfiger, Michael Kors, Marc Jacobs, Gabriela Hearst, Oscar de la Renta, Proenza Schouler, Tory Burch dan Prabal Gurung.
Michael Kors berencana menampilkan karyanya secara digital pada 15 Oktober. Sementara itu, Gabriela Hearst hijrah ke Paris Fashion Week dan Prabal Gurung akan memperlihatkan koleksi dalam sesi tertutup bersama buyers dan media.

Berbarengan dengan New York Fashion Week Spring 2021, bakal digelar pula CFDA Awards. Ajang penghargaan bagi insan fashion AS dan internasional itu seharusnya diadakan pada Juni lalu, tapi ditunda karena pandemi COVID-19.
Sumber :wolypop

No comments

Powered by Blogger.