Pacarnya Akuntan, Wanita Ini Kaget Dikirimi Rincian Tagihan Saat Mau Kencan

Pacarnya Akuntan, Wanita Ini Kaget Dikirimi Rincian Tagihan Saat Mau Kencan

Tak ada yang salah dengan membagi biaya pacaran menjadi dua dengan pasangan. Meski begitu, ada baiknya pula jika Anda tidak terlalu perhitungan dengan kekasih Anda.

Belum lama ini, seorang wanita sukses dibuat kesal oleh ulah sang pacar. Pasalnya, ia dikirimi rincian tagihan biaya kencan.

Melansir Daily Star, wanita tersebut membagikan curhatannya di Reddit lewat akun bernama BlueMahoon. Di sana, ia menjelaskan bahwa mereka akan pergi kencan sekaligus liburan bersama.

"Kami sudah saling bertemu selama beberapa bulan, berpacaran tiga minggu, dan ini liburan akhir pekan pertama kami," jelasnya.

"Kami hanya akan pergi ke kota terdekat (satu jam perjalanan), menginap di Airbnb, dan mengunjungi tempat wisata. Bukan suatu perjalanan yang mewah," tambah wanita ini.

Meski begitu, si pria mendadak bersikap aneh. Awalnya, pacar wanita ini bertanya apa yang akan terjadi jika mereka putus sebelum berangkat traveling.

Ilustrasi. (Shutterstock)

Tak hanya itu, pria ini mendadak mengirimkan tagihan yang berisi rincian biaya. Hal tersebut sukses membuat si wanita batal naksir.

"Dia mengirimkan spreadsheet dengan nama kami, merinci semua biaya hingga hitungan sen, dengan jumlah total biaya yang harus kubayar sebanyak USD167.99 (sekitar Rp2,4 juta)."

Wanita ini lantas menambahkan jikaia tak pernah keberatan membayar. Jika perlu, ia rela membayar USD200 atau Rp2,8 juta untuk menutupi biaya lain-lain.

Sebaliknya, wanita ini hanya tidak suka dengan cara pria itu membuat tagihan, termasuk untuk biaya yang sebenarnya sepele.

"Pacarku dan aku sama-sama punya pekerjaan profesional dengan gaji bagus, jadi uang bukan masalah. Dari awal, aku bersikeras membagi dua biaya kencan sehingga tidak ada pertengkaran."

"Dia akuntan, jadi aku paham dia hidup dari membuat spreadsheet, tapi ini merusak suasana akhir pekan yang ada."

Ilustrasi pasangan marahan (freepik.com/cookie-studio)

Sejak dibagikan, kisah wanita ini panen simpati dari warganet. Banyak yang sepakat jika sikap pria itu memang sudah kelewatan.

"Aku akan mencoba membicarakan ini dengannya, tapi kau tidak salah merasa kesal," tulis salah satu komentar.

"Mungkin dia hanya ingin tahu berapa tepatnya uang yang dihabiskan untuk hal tertentu."

Warganet juga setuju jika pria tersebut berpotensi menjadi pasangan yang pelit. Pasalnya, ia malah membicarakan soal putus dan uang sebelum pergi liburan.

Bagaimana menurutmu?


Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.