Pangeran William Komentari Tudingan Rasis Harry-Meghan ke Keluarga Kerajaan



  Masih ramai dibicarakan soal wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Oprah. Terutama soal isu rasis yang ditujukan oleh pasangan tersebut kepada pihak Kerajaan Inggris. Kini Pangeran William buka suara.

Sebelumnya, Buckingham Palace merespons tudingan Harry dan Meghan soal rasisme di dalam kerajaan. Tapi rupanya keterangan resmi dari kerajaan tak membuat keriuhan soal pernyataan pasangan tersebut mereda.

Kini Pangeran William buka suara. Dia membantah apa yang dituduhkan adik dan adik iparnya tersebut.

"(Keluarga Kerajaan) sungguh bukan keluarga yang rasis," kata William ketika mengunjungi sebuah sekolah di bagian Timur London.
Komentar Pangeran William itu menjadikannya sebagai orang pertama dari dalam Kerajaan Inggris yang secara langsung menanggapi pernyataan Harry dan Meghan Markle. Hingga kini William belum lagi berkomunikasi dengan Harry.

Namun usai interview dengan Oprah ditayangkan, William menegaskan akan bicara pada adiknya.

"Aku pastikan aku akan bicara dengannya," kata William dilansir dari ABC News pada Kamis (11/3/2021).

Komentar Harry dan Meghan Markle terkait isu rasisme di dalam kerajaan memang cukup mengguncang. Isu rasisme kemudian banyak lagi dibahas oleh berbagai kalangan yang menyaksikan wawancara mereka dengan Oprah.

Tak hanya itu, Meghan Markle juga membahas soal kesehatan mental dalam wawancara itu. Juga hubungan antara Inggris dengan negara-negara koloni mereka.

Meghan Markle saat mengobrol dengan Oprah mengaku bahwa dirinya merasa terisolasi hingga terpikir buat bunuh diri. Dia juga mengutarakan bagaimana pihak Kerajaan Inggris menaruh kekhawatiran pada warna kulit anak mereka, Archie, sebelum ia lahir mengingat Meghan adalah keturunan dua ras berbeda.

Meski tidak sedikit yang menghujat Meghan Markle atas ucapannya dalam wawancara dengan Oprah, namun banyak pula yang memberikan dukungan. Salah satunya adalah petenis Serena Williams yang menunjukkan kepeduliannya pada Meghan dalam sebuah unggahan di Instagram.
"Meghan Markle, temanku yang tak pamrih, menjalani hidupnya dan memberikan contoh apa itu empati dan kasih sayang. Ia selalu mengajariku setiap hari tentang bagaimana menjadi seorang yang bermartabat. Kata-katanya menjabarkan betapa kesedihan dan luka yang dialaminya," tulis Serena Williams.


Beyonce pun ikut mengomentari keberanian Meghan buat berbicara. Beyonce menulis di website resminya di tengah keramaian publik membicarakan Meghan dan Harry berbincang dengan Oprah.

"Terima kasih Meghan untuk keberanian dan kepemimpinanmu. Kami semua merasa dikuatkan dan terinspirasi olehmu," tulis Beyonce sambil mengunggah foto pasangan tersebut kala menghadiri acara gala premiere film Lion King.

Sumber :wolypop

No comments

Powered by Blogger.