Pasar malam akan kembali ke Taichung Taiwan setelah berhenti 168 hari

Pasar Malam Zong Zhan ditutup tahun lalu karena kurangnya izin operasi

(Facebook, foto Pasar Malam Zong Zhan)

TAIPEI - Pasar Malam Zong Zhan (總站 夜市) akan kembali ke Taichung akhir pekan ini, 168 hari setelah pemerintah pusat kota menutupnya karena beroperasi tanpa izin.

Pasar malam yang dibuka di Distrik Beitun selama libur Double Sepuluh Oktober lalu itu terpaksa harus dibekukan setelah diketahui masih beroperasi saat izinnya masih dalam peninjauan. Selain itu, banyaknya kerumunan yang ditarik menyebabkan gangguan lalu lintas dan kebisingan.

Saat itu, penyelenggara pasar malam menjelaskan bahwa pihaknya terpaksa harus membayar biaya operasional yang terus membengkak akibat penundaan peninjauan izin akibat pandemi. Namun, dia meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan mengatakan bahwa pasar akan dibuka kembali setelah izin dikeluarkan.



Dalam sebuah posting Facebook pada hari Sabtu (27 Maret), operator mengumumkan bahwa Pasar Malam Zong Zhan akan kembali pada 3 April yang telah lama ditunggu-tunggu pada 3 April. Dia mengundang pengunjung untuk memanfaatkan wahana uji coba gratis yang ditawarkan oleh Jalur Hijau MRT Taichung yang baru hingga 23 April.

Selama wawancara pers, pejabat Biro Pengembangan Ekonomi Taichung Tsai Yung-fu (蔡永福) mengonfirmasi bahwa izin operasi baru-baru ini diberikan ke pasar malam. Namun, dia menjelaskan bahwa izin tersebut hanya berlaku selama satu tahun dan akan diperpanjang hanya setelah semua potensi masalah lalu lintas diselesaikan.

(Facebook, foto Pasar Malam Zong Zhan)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.