Pebulu Tangkis Denmark Ikut Prihatin Indonesia Harus Mundur dari All England 2021




     Tim bulu tangkis Indonesia terpaksa mundur dari All England 2021. Mohammad Ahsan dan kawan-kawan tidak bisa melanjutkan langkahnya setelah terbentur aturan protokol kesehatan di Inggris. 

Dalam pernyataan resminya, BWF menyampaikan bila seluruh pemain Indonesia dieliminasi dari All England gara-gara satu pesawat dengan penumpang yang terjangkit COVID-19 dalam perjalanan dari Istanbul, Turki, menuju London, Inggris. Pejabat kesehatan berwenang di Inggris, NHS, kemudian meminta seluruh tim untuk menjalani isolasi mandiri selama 10 hari terhitung sejak tiba Sabtu lalu. 

Kabar ini tentu saja membuat para atlet dan ofisial kontingen Indonesia terpukul. Marcus Gideon lewat akun Instagram-nya bahkan menganggap  BWF selaku otoritas bulu tangkis dunia telah gagal. 

Tidak hanya atlet Indonesia saja, tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, juga kaget mendengar berita tersebut. Dia juga merasa ikut prihatin dengan kejadian tersebut.

Ungkapan ini disampaikan bersamaan dengan hasil evaluasi terhadap permainannya pada hari pertama. 

"Menguap atau merayakan? Saya sendiri tidak yakin karena saya merasa lelah dan lambat di lapangan malam ini. Akhirnya saya mendapatkan kemenangan meskipun itu tidak bagus," kata Vittinghus lewat akun Instagram-nya. 

"Berita menggemparkan saat saya keluar lapangan juga karena seluruh tim Indonesia terpaksa harus mundur. Saya merasa sangat prihatin kepada mereka!" Vittinghus menambahkan.

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.