Pejuang LDR, Ini 5 Tips agar Hubungan Langgeng

Bagi sebagian orang, menjalani hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship) memang tidak mudah. Terbatasnya waktu untuk bertemu dengan pasangan membuat keduanya harus menjalin komunikasi secara virtual. Biasanya mereka memanfaatkan teknologi saat ini, seperti video call.

Dilansir dari laman Time, sebuah studi dari Journal of Communication tahun 2013 menunjukkan bahwa pasangan jarak jauh cenderung memiliki kepuasan yang sama atau lebih dalam hubungan mereka daripada pasangan yang dekat secara geografis. Mereka memiliki dedikasi yang lebih tinggi untuk hubungan mereka dan lebih sedikit perasaan terjebak.

Untuk itu, okezone merangkum beberapa tips menjalani hubungan jarak jauh bagi pejuang LDR. Simak yuk!

1. Manfaatkan Teknologi

LDR

Hubungan jarak jauh di zaman sekarang lebih mudah berkat teknologi. Jika dibanding zaman dulu, komunikasi jarak jauh hanya melalui surat atau telepon berbayar. Beri kabar pasangan melalui chat, misal saat keluar bersama teman atau berbelanja. Hal kecil seperti itu akan membuat pasangan anda tau apa yang anda lakukan.

2. Berkomitmen pada Hubungan

Bagi pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh, komitmen sangatlah penting agar tidak membuang waktu. Untuk seorang mahasiswa, hubungan jarak jauh akan terasa lebih sulit. Buat rencana ke depan bersama pasangan, misal saat lulus memilih kota tempat bekerja yang sama.

3. Lakukan Hal bersama Pasangan meskipun Jarak Jauh

Meskipun berjauhan, kamu bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama pasangan loh! Misal, menonton film bersama melalui skype atau streaming di Netflix. Kamu juga bisa membuat kuis atau permainan yang bisa dilakukan dengan pasangan.

4. Buat Rencana saat Bertemu

LDR

Waktu bertemu dengan pasangan akan menjadi waktu yang paling ditunggu. Untuk itu, buatlah rencana semenarik mungkin, misal kulineran, datang ke tempat wisata, atau bisa juga museum date.

5. Buat Rules

Buat rules dalam hubunganmu. Jangan melakukan hal-hal yang membuat pasangan tidak nyaman. Bicarakan dengan pasangan hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan.






Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.