Pemerintah Formulasikan Stimulus untuk Hotel, Restoran, dan Kafe

Sri Mulyani menjelaskan, bahwa untuk saat ini stimulus yang diberikan hotel seperti tahun lalu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sambutan acara virtual saat acara Bisnis Indonesia Award di Jakarta, Senin (14/12/2020). 

JAKARTA - Setelah memberlakukan insentif untuk kendaraan bermotor dan properti, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, bahwa pemerintah sedang mendalami untuk sektor lain, yaitu hotel, restoran, dan kafe. 

“Kami juga bicarakan dengan Menteri Pariwisata [Sandiaga Uno], sehingga kami sedang formulasikan dan kita bahas dengan Menteri Keuangan [Sri Mulyani Indrawati],” katanya melalui konferensi pers virtual, Senin (1/3/2021).

Meski tengah membahas insentif untuk dunia usaha, Airlangga masih belum bisa memaparkan lebih jauh. 


Sementara itu, Sri Mulyani menjelaskan, bahwa untuk saat ini stimulus yang diberikan hotel seperti tahun lalu. Di beberapa kota, hotel dijadikan penginapan untuk tenaga kesehatan. 

“Itu paling tidak mengisi hotel yang mengalami penurunan kunjungan dari wisatawan domestik dan mancanegara,” jelasnya. 

Pemerintah, terang Sri, juga memberikan dana alokasi khusus yang selama ini diberikan kepada pemerintah daerah dalam bentuk bantuan ke hotel dan restoran. 



“Terus terang ini adalah bagian yang nanti kita akan terus kalibrasi agar kita bisa memformulasikan. Tentu dengan adanya menteri pariwisata baru, mungkin ada ide baru. Tapi, terus terang kita memang akan melihat. Basisnya adalah data dan desain dari kebijakan,” ucapnya.


Sumber : bisnis

No comments

Powered by Blogger.