Pendaftaran siswa Cina Rantau untuk belajar di luar negeri di Taiwan meningkat 30%

Pelajar Hong Kong menyumbang persentase kenaikan terbesar

(Flicker, simonwai foto) ...

TAIPEI - Lebih banyak siswa Tionghoa perantauan yang tertarik mendaftar untuk belajar di universitas Taiwan tahun ini, menurut statistik terbaru yang dihimpun oleh Komite Masuk Universitas untuk Siswa Tionghoa Rantau (UECOCS).

Hampir 7.000 mahasiswa China perantauan telah mendaftar untuk belajar di universitas di Taiwan tahun ini, meningkat 30 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, CNA melaporkan. Pelajar Hong Kong menyumbang peningkatan terbesar, dengan lebih dari 1.000 aplikasi lebih dari tahun ke tahun.

Wu Tung-hsing (武 東 星), presiden National Chi Nan University, sekolah yang menangani urusan UECOCS, mengatakan kepada CNA bahwa faktor kunci dalam peningkatan minat adalah keberhasilan Taiwan dalam menangani pandemi.


Dengan semakin banyaknya warga Hongkong yang membeli real estat di Taiwan, dorongan orang tua mungkin juga berperan, kata Wu. Lingkungan Taiwan yang ramah dan aman pasti juga membantu, tambahnya.

Meskipun UECOCS tidak dapat terlibat dalam promosi di luar negeri atau mengadakan pameran pendidikan karena pandemi, berbagai pameran online dan promosi media sosial diyakini telah meningkatkan daya tarik Taiwan bagi siswa Tionghoa perantauan, Wu menunjukkan

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.