Pendaki Taiwan yang hilang ditemukan tewas

Huang ditemukan tewas 40 meter di bawah tepi jalan setapak

(Foto CNA)

TAIPEI - Seorang wanita berusia 34 tahun bermarga Huang (黃) ditemukan tewas pada hari Sabtu (27 Februari) setelah hilang pada hari Jumat saat mendaki Gunung. Jyunda (郡 大 山) di Kotapraja Xinyi County Nantou.

Biro Pemadam Kebakaran Kabupaten Nantou mengatakan bahwa Huang, temannya yang bermarga Liao (廖), dan lima orang lainnya pergi mendaki Gn. Jyunda pada hari Jumat, CNA melaporkan. Huang dan anggota kelompok lainnya dengan selamat mencapai puncak, tetapi tidak untuk perjalanan mereka menuruni gunung. Baru setelah kelompok itu kembali ke jalan setapak, mereka menyadari Huang hilang, biro itu menambahkan.

Liao, yang berjalan di belakang Huang selama perjalanan pulang, mengatakan kepada petugas pemadam kebakaran bahwa dia menemukan tiang pendakian di jalan setapak dekat Puncak Utara Gn. Jyunda. Dia mengambil foto tiang tersebut, yang kemudian dikonfirmasi sebagai milik Huang.

Biro tersebut mencoba menelepon Huang pada hari Jumat, tetapi tidak ada yang menjawab teleponnya, yang membuat biro tersebut yakin dia mungkin telah jatuh dari sisi lereng atau tebing.

Pada Sabtu pagi, biro tersebut mengirimkan tim SAR ke daerah di mana ditemukan tiang pendakian. Sekitar pukul 14.20, tim menemukan topi, tas punggung, dan jasad Huang 40 meter di bawah.


Mt. Jyunda, salah satu dari 100 puncak Taiwan yang terkenal, memiliki ketinggian 3.263 meter di atas permukaan laut.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.