Pendiri Foxconn Taiwan optimis dengan ekonomi global

Terry Gou mengatakan investasi negara, vaksinasi, sektor teknologi akan memberikan dorongan

Pendiri Foxconn Technology Terry Gou berbicara kepada wartawan Jumat (foto CNA)

TAIPEI - Pengeluaran pemerintah, vaksinasi COVID-19, dan investasi di bidang teknologi akan menghasilkan kinerja positif bagi ekonomi dunia pada 2021 dan 2022, kata pendiri Foxconn Technology Group Terry Gou (郭 台 銘), Jumat (12 Maret).

Taipan itu membuat komentar saat berbicara dengan wartawan selama kunjungan ke kuburan mendiang istri pertamanya di Sanxia, ​​New Taipei City, CNA melaporkan.

Gou mengatakan dia telah memperkirakan dampak dari program pengeluaran pemerintah yang mengimbangi dampak pandemi virus corona akan gagal pada akhir tahun lalu, tetapi sebaliknya ekonomi global meningkat lagi dan melanjutkan ke jalur yang positif selama kuartal pertama tahun ini. . Efek dari pengeluaran program akan terus membantu pemulihan, prediksi dia.

Kampanye vaksinasi skala besar akan membantu perekonomian dimulai kembali, tambah Gou. Dia menyebut maskapai penerbangan, perjalanan, pariwisata, dan transportasi sebagai sektor yang paling mungkin diuntungkan, sementara ekonomi tinggal di rumah mungkin melihat penurunan permintaan.

Sektor teknologi tinggi dan elektronik juga akan terus meningkat sejak generasi milenial dibesarkan dengan gadget, komputer, dan smartphone yang mereka miliki, kata Gou. Dia menambahkan bahwa ketidakmampuan mereka untuk hidup tanpa elektronik akan menguntungkan Taiwan dan ekonomi global secara setara.



Beralih ke kekurangan air yang baru-baru ini dihadapi produsen semikonduktor, Gou menyarankan pemerintah untuk mengadakan konferensi nasional untuk membahas perkembangan ekonomi 50 tahun ke depan dan penggunaan lahan di Taiwan.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.