Penjaga Pantai menahan 13 awak kapal Tiongkok yang menangkap ikan secara ilegal di perairan Taiwan

Kapal dari Provinsi Fujian menangkap 2.000 kg ikan di dekat Pulau Pengjia

Penjaga Pantai Taiwan (kiri) menangkap pukat Cina yang sedang memancing secara ilegal di dekat Pulau Pengjia (foto CNA)

TAIPEI - Penjaga Pantai menaiki kapal pukat ikan China dan menahan 13 awaknya setelah kapal itu ditemukan sedang menangkap ikan secara ilegal di dekat Keelung, kata laporan-laporan, Rabu (24 Maret).

Insiden itu terjadi di dekat pulau kecil Pengjia (彭佳 嶼) yang tidak berpenghuni di Taiwan, timur laut Keelung, CNA melaporkan.

Selasa pagi (23 Maret), Penjaga Pantai di Keelung menerima pesan bahwa sebuah kapal China telah memasuki perairan Taiwan 14 mil laut timur laut pulau itu. Lima jam kemudian, sebuah kapal Penjaga Pantai merekam rekaman pukat nelayan tanpa nama di lambung kapal secara ilegal menggunakan jaring apung.



Kapal menolak untuk berhenti untuk pemeriksaan dan mencoba melarikan diri sebelum Penjaga Pantai berhasil menaikinya. Ke-13 anggota awak telah diukur suhunya dan diberikan masker bedah sebelum kapal ditarik ke pulau utama Taiwan, di mana kapal itu tiba pada pukul 9 malam.

Pemeriksaan tersebut menemukan 2.000 kilogram ikan yang ditangkap secara ilegal, dan alat tangkapnya disita, CNA melaporkan. Kapal itu diidentifikasi sebagai Min Jin Yu 05369, yang menunjukkan bahwa kapal itu berbasis di kota Jinjiang, Provinsi Fujian.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.