Pesawat Lagi Terbang, Penumpang Malah Coba Buka Pintu Darurat


https: img.okezone.com content 2021 03 30 406 2386493 pesawat-lagi-terbang-penumpang-malah-coba-buka-pintu-darurat-7KrWrzqDzj.jpg

PENUMPANG dan awak pesawat dalam penerbangan SpiceJet Airlines berhasil menaklukkan seorang pria yang diduga mencoba membuka pintu darurat pesawat di tengah penerbangan. Tersangka diserahkan kepada pihak berwenang ketika pesawat mendarat.

Insiden itu terjadi Sabtu, 27 Maret 2021 dalam penerbangan dari Delhi ke Varanasi di India. Tersangka dilaporkan menunjukkan perilaku kasar dan agresif selama penerbangan. Rupanya dia juga duduk di dekat salah satu pintu keluar darurat pesawat.

Setelah mencoba membuka pintu darurat, dia terdiam dan ditahan di kursinya. Pilot meminta prioritas kepada petugas ATC Bandara di Varanasi dan akhirnya mendarat karena insiden tersebut sebelum jam 4 sore waktu setempat.

"Pada 27 Maret 2021, seorang penumpang yang melakukan perjalanan dengan penerbangan SpiceJet SG-2003 dari Delhi ke Varanasi mencoba membuka pintu darurat pesawat dalam keadaan kasar dan agresif saat pesawat sedang mengudara," bunyi pernyataan resmi SpiceJet Airlines seperti dilansir dari Fox News, Selasa (30/3/2021).

 

"Pesawat mendarat dengan selamat di Varanasi di mana penumpang itu diserahkan ke polisi setempat oleh CISF dan staf keamanan SpiceJet."

Ini bukan pertama kalinya penumpang mencoba membuka pintu pesawat di tengah penerbangan. Minggu lalu, Spirit Airlines mengonfirmasi insiden serupa terjadi dalam penerbangan dari Cleveland ke Los Angeles.

Maskapai tidak memberikan penjelasan mengapa penumpang menjadi susah diatur, tetapi mengkonfirmasi bahwa pelancong tersebut tidak berhasil membuka pintu keluar. Penerbangan dialihkan ke bandara terdekat dan penumpang dikeluarkan dari pesawat.

Juru bicara mengatakan, bagaimanapun, bahwa tidak mungkin seseorang benar-benar membuka pintu di tengah penerbangan karena kabin yang bertekanan.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.