Piala Menpora: 5 Pemain Persib yang Patut Diwaspadai Persita


Duet bek tengah Persib: Victor Igbonefo dan Nick Kuipers. (Foto: (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)


 

Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang pada pertandingan kedua Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3) malam. Sedikitnya ada lima pemain Persib yang harus diwaspadai.

Persib Bandung memiliki kedalaman skuad yang sangat baik. Situasi ini akan menjadi ujian berat bagi Persita Tangerang yang pada pertandingan pertama takluk 1-3 dari Persiraja Banda Aceh.

Berikut lima pemain Persib yang patut diwaspadai skuad Widodo Cahyono Putro:

1. Nick Kuipers
Bek asal Belanda Nick Kuipers telah bergabung dengan Persib Bandung sejak Agustus 2019 silam. Ia menjadi pemain yang diandalkan Persib sejak kompetisi musim lalu.

Nick Kuipers telah tampil dalam 17 pertandingan Persib pada Liga 1 2019 dengan menyumbangkan dua gol. Sementara , di musim 2020, pemain 28 tahun ini bermain sebanyak tiga pertandingan sebelum kompetisi dihentikan karena pandemic Covid-19.

Nick Kuipers juga memiliki pengalaman tampil di Eredivisie Belanda bersama klub ADO Den Haag. Kualitas Nick Kuipers akan menjadi sosok penghalang yang sulit ditembus oleh para penyerang Persita Tangerang.

2. Victor Igbonefo
Duet Victor Igbonefo dan Nick Kuipers menjadi sosok menakutkan di lini pertahanan Persib. Tak kalah berkualitas dari Nick Kuipers, keberadaan Victor Igbonefo juga memberikan kenyamanan kepada penjaga gawang I Made Wirawan.

Victor Igbonefo telah malang melintang di sepak bola Indonesia selama sekitar 13 tahun lebih. Pemain berdarah Nigeria ini pernah memperkuat Persipura Jayapura, Pelita Jaya, Arema, dan Persib Bandung.

Victor Igbonefo juga memiliki pengalaman bermain di luar negeri, khususnya di Liga Thailand. Setelah naturalisasi menjadi WNI, pemain berusia 35 tahun ini juga pernah memperkuat timnas Indonesia pada 2013 silam.

3. Estevan Vizcarra
Pemain serba bisa, Esteban Vizcarra, masih menjadi salah satu pemain yang disegani di Liga Indonesia. Pemain ini memiliki teknik bermain yang cukup baik dan bias dimainkan sebagai pengatur serangan maupun penyerang.

Pemain asal Argentina ini juga berhasil menyelesaikan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2018 silam. Ia memulai karier bersama Pelita Jaya Purwakarta dan pernah memperkuat Semen Padang, Arema, dan Sriwijaya FC.

Esteban Vizcarra pun diyakini bakal menjadi kreator serangan Persib saat menghadapi Persita Tangerang, malam ini. Tidak hanya cerdas mengatur serangan, Vizcarra juga dikenal memiliki ketajaman mencetak gol.

4. Ferdinand Sinaga
Ferdinand Sinaga kembali memperkuat Persib Bandung untuk edisi kedua. Sebelumnya, pemain kelahiran Bengkulu tahun 1988 ini mengantarkan Persib menjadi juara Liga Super Indonesia (ISL) 2014.

Ferdinand Sinaga juga berhasil keluar sebagai pemain terbaik pada edisi tersebut. Selain Persib, Ferdinand juga pernah membawa Semen Padang juara IPL 2011/12, dan PSM Makassar menjuarai Piala Indonesia 2019.

Ferdinand Sinaga kini masih disegani sebagai salah satu penyerang lokal terbaik yang dimiliki Indonesia. Kecepatan dan insting golnya yang tinggi menjadi kelebihan yang dijuluki The Dragon tersebut.

5. Wander Luiz
Wander Luiz yang baru bergabung dengan Persib Bandung pada Liga 1 2020 langsung menunjukkan pesonanya di Liga Indonesia.

Pemain asal Brasil itu mencetak empat gol dari tiga pertandingan yang dilakoninya di Liga 1 2020 sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

Seperti penyerang Brasil pada umumnya, Wander Luiz memiliki kecepatan dan kelincahan untuk mengecoh lawan, juga memiliki ketajaman.

Kini, keberadaan Wander Luiz di lini depan Persib harus diwaspadai oleh pertahanan Persita Tangerang yang pada pertandingan pertama lemah dalam mengantisipasi bola-bola udara dari Persiraja.


Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.