Pindah Markas dalam Satu Lokasi, Empat Agensi Besar Ini Siap Mulai Era Baru K-Pop




     Langkah para agency K-pop yang berpindah dan beralih dari Gangnam, yang telah lama menjadi basis K-pop, ke rumah barunya.




Big Hit Entertainment dikabarkan akan pindah ke Yongsan, dan SM Entertainment akan pindah ke Seongsu-dong. 

Ini bukanlah suatu gerakan pindah yang sederhana, tetapi melalui relokasi gedung perkantoran, dimungkinkan untuk menebak ke arah mana pasar K-pop ini akan bergerak.

Diketahui bahwa Big Hit akan memindahkan gedung kantornya dari Teheran-ro, Gangnam-gu, ke Yongsan Trade Center di sepanjang Hangang-daero, Yongsan-gu.  Didalamnya terdapat Studio tari dan musik, restoran, dan ruang pameran juga tersedia.  

Sewa tahunannya sendiri berjumlah sekitar 18 miliar won.

SM juga pindah dari Samseong-dong, Gangnam-gu, ke Gedung Kantor Hutan Acro Seoul (D-Tower), Seongsu-dong, Seongdong-gu, selama paruh pertama tahun ini. 

Mengingat SM-lah yang menjadikan Gangnam sebagai kiblat K-pop, ini adalah relokasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. 
Gedung Perkantoran Hutan Acro Seoul adalah ruang perkantoran berteknologi tinggi 33 lantai dengan dua bangunan tempat tinggal dan komersial. 

YG Entertainment yang belum lama ini memasuki gedung perkantoran baru di sebelah gedung perkantoran lama di Hapjeong-dong, Mapo-gu, pada September tahun lalu. 

Gedung perkantoran baru ini memiliki 9 lantai di atas permukaan tanah dan 5 lantai di bawah permukaan tanah, serta memiliki total luas lantai 19834 m2, yang 10 kali lebih besar dari bangunan lama. 

Selain auditorium dua lantai, gedung ini memiliki ruang latihan tari, studio rekaman, dan studio musik.
 
Kemudian, JYP Entertainment adalah yang pertama meninggalkan Cheongdam-dong pada tahun 2018 dan pindah ke Seongnae-dong, Gangdong-gu. Industri percaya bahwa pergerakan ini akan memimpin medan baru K-pop dimasa mendatang. 

Sumber :coppamagz

No comments

Powered by Blogger.