Polisi New York Jaga Area Komunitas Asia Usai Penembakan di Tempat Spa Atlanta




     Polisi New York meningkatkan patroli di wilayah komunitas Asia sebagai tindakan pencegahan, menyusul serangan mematikan di tempat spa Atlanta pada Selasa (16/3). 




Delapan orang, enam di antaranya wanita keturunan Asia, ditembak mati dalam serangkaian serangan  dan seorang pria yang diduga melakukan penembakan ditangkap di Georgia selatan, kata polisi.

Meskipun pihak berwenang belum untuk mengungkap motif dari kekerasan tersebut, serangan tersebut mendorong unit kontra-terorisme Departemen Kepolisian New York untuk mengumumkan pengerahan patroli tambahan di komunitas Asia di sana sebagai tindakan pencegahan.

Kementerian luar negeri Korea Selatan mengatakan konsulat jenderal di Atlanta telah mengkonfirmasi bahwa para korban termasuk empat wanita keturunan Korea tetapi sedang memverifikasi kewarganegaraan mereka.

Insiden penembakan mematikan dimulai sekitar pukul 17.00 sore pada Selasa (16/3) waktu setempat, ketika empat orang tewas dan seorang lainnya terluka dalam penembakan di Young's Asian Massage di distrik Cherokee, sekitar 40 mil sebelah utara Atlanta, kata Kapten Jay Baker dari Departemen Sheriff distrik Cherokee.

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.