Popularitas Pangeran Harry-Meghan Markle Merosot Pasca Wawancara Oprah Tayang



   Popularitas Pangeran Harry dan Meghan Markle merosot setelah wawancara mereka bersama Oprah Winfrey tayang. Hal ini diketahui lewat hasil polling yang dirilis pada Jumat (12/3/2021).

Popularitas Pangeran Harry sudah turun 15 poin seminggu sebelum wawancara ditayangkan dan kini makin merosot. Berdasarkan polling yang dirilis YouGov, sebanyak 48 persen dari 1.664 partisipan memberikan sentimen negatif terhadap adik Pangeran William ini.

Setali tiga uang dengan suami, Meghan Markle juga popularitasnya terjun bebas. Hanya tiga dari 10 orang yang mempunyai sentimen positif terhadap sosok Duchess of Sussex.
Dari hasil polling, sebanyak 58 persen partisipan survei beropini negatif tentang Meghan Markle. Tak hanya Pangeran Harry dan Meghan Markle, keluarga Kerajaan Inggris lain juga mendapat sentimen negatif.

Ayah Pangeran Harry, Pangeran Charles, juga mengalami penurunan popularitas. Sebanyak 42 persen orang memandang negatif pewaris takhta Kerajaan Inggris di garis pertama tersebut.


Sementara itu opini publik terhadap Ratu Elizabeth II mendapat nilai positif. Sebanyak 80 persen partisipan menyukai wanita berusia 94 tahun tersebut.
Popularitas Kate Middleton pun masih tinggi. Ada 75 persen responden beropini positif terhadap Duchess of Cambridge, begitu pula suaminya, Pangeran William, yang mendapat prosentase sama.

Dalam polling terpisah yang juga diadakan YouGov, dukungan publik pun masih cenderung mengarah ke Istana Buckingham. Polling yang diadakan sebelum wawancara dengan Oprah Winfrey tayang menunjukkan 63 persen orang mendukung monarki Inggris ketimbang Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Sumber :wolypop

No comments

Powered by Blogger.