Sawah Tidur, Destinasi Wisata yang Tawarkan Nuansa Alam yang Sejuk dan Tenang



Nuansa alam nan sejuk dan tenang jadi andalan destinasi wisata baru Sawah Tidur, di Dusun Pamah Simelir, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Destinasi wisata ini berada di kawasan perbukitan, yang dikelilingi rerimbun hutan tropis Bukit Barisan Taman Nasional Gunung Leuser. 


Potensi alam yang masih memiliki udara segar, jauh dari polusi dikelola di area persawahan oleh Ferdinan.

Pria ini bekerja sama dengan BUMDes Ersada Arih dan pemilik lahan. 


"Kondisi alam yang masih original kami kelola dengan konsep bagi hasil. Di lokasi ini sangat cocok untuk bersantai. Bisa menikmati pemandangan khas pegunungan, suasan sawah yang sejuk dan asri," kata Ferdinan.


Areal pematang sawah disulap dengan konsep tenda-tenda untuk pengunjung. Dari satu tenda ke tenda lain dibangun jalan-jalan setapak dan spot-spot foto yang indah untuk mengabadikan momen penting bersama.


"Di sini fasilitas sudah kami siapkan, sepertitenda penginapan dengan kapasitas 15 tenda, kolam renang, wifi, musala, air bersih, kantin, ada juga spot-spot foto dengan latar pegunungan dan sawah," katanya.


Lokasi ini cocok dikunjungi bersama orang-orang terkasih dan keluarga.


Untuk biaya tidak perlu khawatir, karena tidak sampai membuat kantung pengunjung koyak. 


"Biayanya cukup terjangkau hanya Rp 5.000 per orangnya. Untuk yang ingin menikmati alam lebih lama dengam menginap sudah kami siapkan tenda-tenda dengan harga Rp 75.000 per hari," jelasnya. 


Infrastruktur jalannya juga sudah aspal dan lancar, baik dengan mengendarai sepeda motor maupun mobil. 

Dari Kota Binjai, jarak waktu bisa ditempuh dengan waktu 45 menit hingga 1 jam, melalui jalur Binjai Selatan, lalu Sei Bingai Langkat.


Untuk menemukan lokasi juga mudah, karena berada di pinggir jalan umum menuju perbatasan Kabupaten Tanah Karo dengan Kabupaten Langkat.


Ferdi sempat tidak menyangka dengan antusias calon pengunjung yang penasaran dengan wisata baru ini.

Untuk Maret ini pemesanan tempat untuk menginap sudah habis dipesan dari pelancong asal Kota Medan, Kota Binjai, Deli Serdang, Tanjung Balai, dan Kabupaten Langkat. 


Dwiki warga Binjai Selatan diwawancarai mengatakan sudah mengatur rencana untuk berlibur ke destinasi wisata Tidur Sawah untuk kali perdana. Katanya, selama ini sudah butuh penyegaran dari rutinitas sehari-hari. 


"Ada lokasi wisata baru yang sepertinya bikin tenang dengan udara yang sejuk. Rencana mau ke wisata Tidur Sawah yang baru dibuka. Apalagi kan dekat dari Binjai, paling satu jam sudah sampai di sana. Cocok kali buat yang rindu suasana alam serba hijau dan angin sepoi pegunungan," katanya.



Sumber :Tribunnews.com




No comments

Powered by Blogger.