Sedih! Anak Ini Curhat, Ayahnya Jual Ikan Segar Tak Laku



  Sang ayah jualan seafood dan ikan segar. Anak ini curhat melihat dagangan sang ayah yang tidak laku sama sekali.

Di zaman serba sulit seperti sekarang, banyak orang yang beralih untuk membuka usaha mereka sendiri. Salah satunya seperti ayah dari pengguna Twitter bernama Hazwani Sofia.
"Assalamualaikum orang-orang baik, saya minta tolong retweet tweet ini. Ayah saya baru saja buka usaha menjual ikan segar dan baru buka tiga hari yang lalu. Tapi tidak ada satupun pembeli yang datang. Kasihan saya melihatnya," tulis Sofia.

Di dalam tweet tersebut, Sofia juga membagikan beberapa foto sang ayah yang tengah menanti pembeli.

Tak hanya menjual ikan segar tangkapan hari itu. Sang ayah juga menjual berbagai jenis udang segar, cumi sampai kerang dengan harga yang murah dan diskon spesial.

"Bagi kalian yang rumahnya di sekitar Seremban, dan mau stok ikan di rumah. Kami bisa antar pesanan ikan kalian. Terima kasih sebelumnya," tutup Sofia.
Sofia juga menjelaskan bahwa dulu sang ayah bekerja di salah satu kedai kopitiam. Tapi karena pandemi, kopitiam itu bangkrut dan akhirnya sang ayah berjualan ikan segar.


Begitu juga dengan sang ibu yang bekerja di kafe selama lebih dari 10 tahun.

"Kedua orang tua saya punya pengalaman 10 tahun bekerja di kopitiam. Kini ayah saya menjual ikan segar dan seafood. Kebanyakan seafood dikirim langsung dari Langkawi," lanjutnya.

Karena sang ayah hanya menjual ikan segar, jadinya ikan-ikan ini tidak bisa disimpan terlalu lama. Akhirnya sang ayah selalu sedih jika tidak ada satu pun yang membeli dagangannya.
Kisahnya ini berhasil menarik simpati dari netizen. Cuitan ikan segar ini langsung viral dan dibagikan lebih dari 23 ribu kali.

Sama seperti kisah ayah dari Sofia. Ada juga pengalaman serupa yang dialami oleh penjual bakso. Karena bakso yang dijualnya tidak laku-laku, terpaksa pedagang ini menyantap baksonya sendiri.
  Sumber :detik.com

No comments

Powered by Blogger.