Seorang wanita hilang di Puncak Sanjiaolun Taiwan

Pendaki tunggal Vietnam menghilang di dekat puncak pada hari Sabtu

Mt. Sanjiaolun juga dikenal sebagai "Gunung Matcha". (Berita Taiwan, foto George Liao)

Seorang wanita Vietnam berusia 45 tahun hilang dalam perjalanan ke Mt. Sanjiaolun di Kotapraja Jiaoxi, Kabupaten Yilan, pada Sabtu pagi (20 Maret), dan pencariannya masih berlangsung.

Biro Pemadam Kebakaran Kabupaten Yilan pada hari Sabtu menerima permintaan penggeledahan dari seorang pria bermarga Lee (李) yang mengatakan bahwa ibunya, bermarga Nguyen (阮), pergi mendaki Gn. Sanjiaolun melalui Jalur Pendakian Maria sendirian pada pukul 10 pagi dan tersesat di dekat puncak, CNA melaporkan. Lee menambahkan bahwa meskipun ibunya dalam kondisi fisik yang baik, dia kekurangan peralatan mendaki gunung, makanan, air, dan pakaian hangat yang memadai.



Biro tersebut telah mengirim petugas pemadam kebakaran ke pegunungan untuk mencari wanita itu selama dua hari berturut-turut. Biro Kehutanan dan Pemadam Kebakaran New Taipei juga telah bergabung dalam misi pencarian. Namun, Nguyen tidak bisa ditemukan sampai Senin malam.

Biro Pemadam Kebakaran Kabupaten Yilan mengatakan tim pencari dibagi menjadi tiga unit setelah mencapai puncak Gunung. Sanjiaolun pada hari Senin. Satu unit pergi ke barat laut di mana Nguyen terakhir kali menelepon, sementara unit lainnya menggeledah daerah itu di tenggara.

Sore harinya, 10 petugas pemadam kebakaran lagi dikirim untuk bergabung dalam upaya pencarian.

(Foto CNA)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.