Sesame Street Kenalkan Karakter Baru Bahas Ras Manusia



  Acara anak-anak Sesame Street merilis video menampilkan dua boneka baru untuk mengajarkan anak-anak soal ras.
Salah satu video tersebut, yang diunggah ke laman acara pada Selasa (23/3), menampilkan karakter seorang ayah bernama Elijah yang merupakan keturunan Afrika-Amerika bersama anaknya, Wes.

Keduanya tampak berbicara kepada Elmo tentang perbedaan warna kulit karena pengaruh melanin. Mereka menekankan pentingnya tidak melupakan bahwa meski ada perbedaan dalam penampilan, seluruh pihak adalah manusia.


Segmen hampir tiga menit tersebut merupakan bagian dari sebuah serial video baru bertajuk "ABCs of Racial Literacy".
Mereka bertujuan untuk "menyediakan keluarga dengan hal yang mereka butuhkan untuk membangun literasi rasial, untuk melakukan percakapan terbuka dengan anak-anak," kata lembaga di balik acara tersebut, Sesame Workshop, dalam pernyataan mereka.


Pada video lain yang dijadwalkan rilis dalam waktu dekat, sejumlah boneka menampilkan beberapa karakter orang Latin yang dihadapkan dengan "insiden rasis di toko kelontong", tambah pernyataan tersebut.

"Pekerjaan untuk membongkar rasisme dimulai dengan membantu anak-anak memahami apa itu rasisme dan bagaimana hal itu menyakiti dan memengaruhi orang," kata Kay Wilson Stallings, wakil presiden eksekutif produksi dan produksi Sesame Workshop.

Sesame Street dirilis pada 1969 dan kini tayang lebih dari 150 negara, dan merupakan tolok ukur pemrograman pendidikan.
Sumber :CNN

No comments

Powered by Blogger.