Siberia Bangun Replika Pesawat Tempur Star Wars, Biayanya Rp115 Juta


PENCINTA Star Wars di Rusia, membuat replika raksasa pesawat luar angkasa yang ada pada film series The Mandalorian. Mereka memamerkan di kota yang disebut-sebut paling dingin di dunia itu.

a

Dilansir dari Channel News Asia, pesawat luar angkasa yang dipamerkan tersebut adalah Razor Crest, yang merupakan pesawat tempur yang menjelajahi bagian luar galaksi. Pesawat tangguh tersebut kini parkir di sebuah tama kota Yakutsk, Siberia Timur.


(Foto: AFP/Channelnewsasia)

Menurut salah satu perakit kapal perang replika tersebut, Ayaal Fyodorov, “The ship weighs more than a tonne.”

Ya, kendaraan udara yang dibuat selama tiga bulan tersebut memiliki tinggi empat meter dan dibuat dengan bahan papan serat, besi, dan busa plastik.

“Kami sangat bersemangat membuatnya. Rasanya seperti kita sedang dalam tv series dan membangun ulang kapan luar angkasa tersebut," kata Fyodorov.

Estimasi harga pesawat tersebut adalah lebih dari USD10.000 atau kisaran Rp115 jutaan.

Awalnya, Fyodorov menggunakan uang pribadinya untuk membangun replika pesawat udara tersebut, namun beberapa penduduk Rusia dan beberapa perusahaan bergabung untuk mendukung pembangunannya.

Menurut Semyon Shishigin, salah satu pengunjung taman tersebut mengatakan bahwa Ia tidak mengira pesawat replika ini akan menjadi sebagus ini, Ia juga melihat banyak masyarakat lokal yang singgah melihat kapal tersebut dan itu adalah fantastis.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.