Sony Ungkap Bentuk Kontroler Headset VR untuk PlayStation 5, Seperti Apa?

 


  Sony beberapa waktu lalu mengungkap sedang mengembangkan headset virtual reality (VR) baru untuk konsol gim anyar mereka, yakni PlayStation 5 (PS5).

Walau perusahaan berbasis di Jepang itu masih belum memperlihatkan bentuk headset-nya, Sony justru membagikan informasi tentang seperti apa penampakan kontroler VR PS5 atau PSVR 2 tersebut.
Berdasarkan image yang dibagikan Sony, pengontrol VR untuk PS5 ini memiliki bentuk bola unik yang diklaim perusahaan akan terasa nyaman dan alami saat dipegang.
Meskipun kebanyakan teknologi di kontroler VR PS5 ini meminjam dari DualSense, Sony tampaknya menambahkan sejumlah fitur baru ke dalamnya.

Mengutip GSM Arena, Jumat (19/3/2021), kontroler VR baru ini akan dilacak oleh headset menggunakan "tracking ring" yang terpasang di bagian bawah setiap pengontrol.


Selain itu, Sony juga mengoptimalkan sistem haptic feedback khusus untuk bentuk kontroler VR baru di konsol PS5 ini.
Seperti DualSense di PS5, kontroler di headset VR baru ini juga akan memiliki trigger (L2 dan R2) yang adaptif.

Dengan begini, gamer bisa merasakan perbedaan setiap senjata saat sedang di dalam gim dan akan merasakan pengalaman lebih imersif saat bermain.

Selain itu, pengontrol VR ini juga akan dapat mendeteksi jari pengguna ketika melalui area sensitif sentuhan tempat meletakkan ibu jari, telunjuk, dan jari tengah.
Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.