Sri Lanka Protes Situs Amazon yang Jual Bikini dan Keset Kaki Pakai Motif Benderanya

 


     Sri Lanka telah meminta Amazon untuk menurunkan iklan penjualan bikini, celama dalam serta keset yang menampilkan bendera negara tersebut pada hari Minggu 14 Maret 2021 -- dua hari setelah memprotes produk-produk buatan China.

Dikutip dari Japan Today, Selasa (16/3/2021), Sri Lanka menolak segala bentuk penyalahgunaan bendera nasionalnya, serta simbol-simbol Buddha.

Sri Lanka mengatakan, pihaknya telah mengajukan protes resmi kepada pengecer daring tersebut dan meminta pihak berwenang China untuk memastikan pengakhiran pembuatan dan penjualan produk yang serupa.

"Perusahaan yang memasarkan produk di Amazon diminta melalui surat dari kedutaan untuk segera menghentikan penjualan keset dan produk semacam itu, menyalahgunakan bendera Sri Lanka," kata kedutaan Sri Lanka di China dalam sebuah pernyataan.

Kedutaan Besar Sri Lanka di Washington, Amerika Serikat (AS), mengatakan bahwa pihaknya telah menangani masalah tersebut dan telah mengeluh kepada pemerintah AS atas apa yang disebutnya sebagai "pelanggaran hak kekayaan intelektual" dari Sri Lanka.

Walau begitu, dua hari setelah intervensi Sri Lanka terhadap produk-produk tersebut, puluhan pengecer masih menjual barang bertema bendera Sri Lanka.

Sumber :Liputan6

No comments

Powered by Blogger.