Taichung, Perusahaan Listrik Taiwan berselisih tentang unit-unit berbahan bakar batubara di pembangkit listrik

Pembangkit Listrik Taichung (foto CNA)

Pemerintah Kota Taichung dan pemasok listrik milik negara, Taiwan Power Co (Taipower), berselisih pada hari Minggu mengenai apakah beberapa unit pembangkit listrik tenaga batu bara Taichung harus dibatalkan setelah Taipower menambahkan mitra berbahan bakar gas baru ke pembangkit listrik tersebut. di masa depan.

Sebagai salah satu pembangkit listrik tenaga batu bara terbesar di dunia, Pembangkit Listrik Taichung saat ini terdiri dari 10 unit berbahan bakar batu bara.

Taipower berencana untuk menambah dua unit bertenaga gas alam ke pabrik pada tahun 2025 sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk mengurangi konsumsi batu bara untuk meningkatkan polusi udara.

Setelah memasang dua unit bertenaga gas, Taipower mengatakan empat dari boiler berbahan bakar batu bara asli hanya akan dinonaktifkan dan disimpan sebagai cadangan, bukan dibatalkan, jika diperlukan saat listrik kekurangan pasokan.

Namun, proposal itu membutuhkan persetujuan dari pemerintah Kota Taichung, yang telah lama mengkritik pembangkit listrik tersebut sebagai sumber utama polusi udara di kota tersebut.



Walikota Taichung Lu Shiow-yen (盧秀燕) pada hari Minggu menuntut bahwa alih-alih menyimpan empat unit berbahan bakar batu bara sebagai cadangan setelah dua unit berbahan bakar gas baru mulai beroperasi, Taipower harus membatalkan keempat generator berbahan bakar batu bara tersebut.

"Memiliki lebih banyak generator di Taichung berarti kualitas udara di kota akan semakin buruk," kata Lu kepada wartawan.

"Tidak adil bagi warga Taichung untuk terus menanggung kualitas udara yang buruk hanya karena generator berbahan bakar batu bara yang sudah tua tidak diganti," tambahnya.

Sebagai tanggapan, juru bicara Taipower Chang Ting-shu (張廷 抒) mengatakan 10 generator berbahan bakar batu bara di pabrik Taichung semuanya relatif baru dan masih lebih dari satu dekade lagi untuk mencapai usia pensiun yang disyaratkan.

Taipower sedang mempertimbangkan apakah akan menambahkan dua unit berbahan bakar gas ke pabrik untuk memenuhi permintaan yang meningkat di Taichung yang selama dua tahun berturut-turut menjadi kota / kabupaten di Taiwan yang mengalami kenaikan konsumsi listrik tertinggi, kata Chang.

Empat unit berbahan bakar batu bara hanya akan digunakan ketika kualitas udara di Taichung relatif baik dan ketika margin cadangan operasi listrik negara kurang dari 8 persen, yang berarti pasokan listrik berkurang, tambah Chang.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.