Taiwan menangkap selundupan rokok di dekat pulau Laut Cina Selatan yang disengketakan

Rokok yang diyakini sebagai merek palsu China yang ditujukan ke Taiwan

Penjaga Pantai Taiwan menemukan rokok selundupan di dekat Dongsha (CNA, foto Administrasi Penjaga Pantai)

TAIPEI - The Coast Guard Administration (CGA) menemukan 1,63 juta bungkus rokok selundupan dengan nilai jalan lebih dari NT $ 100 juta (US $ 3,54 juta) di kapal dekat Kepulauan Dongsha yang disengketakan di Laut Cina Selatan, laporan mengatakan Jumat (Maret) 12).

Penangkapan, tepat di sebelah barat pulau, dilakukan di kapal barang yang terdaftar di Togo pada 6 Maret, CNA melaporkan. Rokok tersebut diduga merek China palsu.

Kapten, seorang warga negara Myanmar, mengatakan kepada pewawancaranya bahwa rokok telah masuk ke dalam pesawat di Kamboja dan tujuan mereka adalah Taiwan. Sebuah kapal penjaga pantai mengawal kargo ke Kaohsiung, tempat mereka tiba pada 9 Maret.



Anggota kru, dua warga China dan 10 warga negara Myanmar, menjadi sasaran tindakan pencegahan virus corona (COVID-19) pada saat kedatangan mereka. Pengawas menghitung 295 kantong di atas kapal, berisi lebih dari 1,6 juta bungkus rokok.

Investigasi awal menyimpulkan bahwa rokok merek China sebenarnya adalah produk palsu. Departemen Urusan Keuangan Kota Kaohsiung dilaporkan akan menentukan sifat denda yang akan dikenakan.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.