Taiwan menarik 718 bus setelah kecelakaan fatal

Pengawas menduga ada masalah struktural yang terlibat dalam kecelakaan yang menewaskan 6 orang dan melukai 39 lainnya



Inspektur melihat bus yang terlibat dalam kecelakaan mematikan pada 16 Maret (foto CNA)

TAIPEI - Pemerintah telah memerintahkan penarikan kembali 718 bus dari jenis yang terlibat dalam kecelakaan 16 Maret yang menewaskan enam dan melukai 39 menyusul tuduhan masalah struktural, kata laporan Rabu (24 Maret).

Sebelumnya pada hari itu, pengemudi bus, bermarga Yu (游), dibebaskan dengan jaminan sebesar NT $ 1 juta (US $ 35.000), CNA melaporkan.

Sementara penyebab pasti kecelakaan tersebut belum dapat dipastikan, para penyelidik dilaporkan menemukan masalah yang bersifat struktural. Muncul pertanyaan tentang mengapa deretan kursi lepas meskipun kecepatan bus tampaknya relatif rendah saat menabrak dinding penahan di sepanjang jalan di Kabupaten Yilan.



Setelah berkonsultasi dengan para ahli, Kementerian Perhubungan memutuskan Rabu untuk melarang bus, yang diproduksi oleh perusahaan yang berbasis di Tainan yang dikenal sebagai Shyh Yih (名 盛 實業 有限公司), dari layanan untuk saat ini. Tindakan darurat diambil dengan mempertimbangkan keselamatan pemilik, pengemudi, penumpang, dan pengguna jalan, kata kementerian itu.

Pemeriksaan kendaraan yang ditarik akan selesai pada 2-5 April Tomb Sweeping Holiday, dengan bus yang gagal dalam tes tidak diizinkan untuk melanjutkan layanan.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.