Taiwan menawarkan pengujian genetik untuk pengobatan 6 kanker

(Foto Pixabay)

Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Taiwan (MOHW) telah mengumumkan bahwa mereka berencana untuk meluncurkan program percontohan untuk menawarkan tes genetik untuk pengobatan yang ditargetkan untuk enam jenis kanker, dengan tujuan membantu industri farmasi mengembangkan obat yang sesuai dengan gen dan gaya hidup individu. , dan meningkatkan peluang pasien untuk bertahan hidup.

Lebih dari 1.000 pasien akan terdaftar dalam program ini pada paruh kedua tahun ini, menurut MOHW.

Program, yang dikembangkan bersama oleh MOHW, National Health Research Institutes (NHRI) dan Roche Diagnostics Taiwan, akan memungkinkan pasien di jaringan rumah sakit yang ditunjuk untuk menganalisis sampel kanker mereka untuk berbagai kemungkinan mutasi.

Berdasarkan rincian analisis ini, Roche atau perusahaan farmasi lain yang terlibat dalam program tersebut akan dapat merekomendasikan terapi yang ditargetkan untuk dipertimbangkan pasien, dengan masukan dari dokter mereka, kata kementerian tersebut.

Menurut Depkes, program ini akan dimulai dengan menerima pasien penderita kanker lambung, esofagus, kandung empedu dan pankreas stadium lanjut, kanker saluran empedu ekstrahepatik (yang terletak di luar hati), dan jenis kanker paru-paru yang dikenal sebagai non -karsinoma paru non-sel kecil skuamosa.


Sementara biaya pengujian genetik pada jenis kanker ini seringkali melebihi NT $ 100.000 (US $ 3.577), itu akan ditawarkan secara gratis kepada pasien yang terdaftar dalam inisiatif tersebut, kata kementerian tersebut.

Selain membantu pasien, program ini diharapkan dapat berkontribusi pada pengembangan pengobatan presisi di Taiwan, kata Menteri Kesehatan Chen Shih-chung (陳 時 中) pada acara peluncuran program tersebut pada hari Kamis.

Pengobatan presisi mengacu pada penyesuaian teknik pencegahan atau pengobatan penyakit berdasarkan gen, lingkungan atau gaya hidup seseorang, daripada menggunakan pendekatan satu ukuran untuk semua berdasarkan "orang biasa."

Secara khusus, program ini akan menguntungkan penelitian kanker yang dilakukan melalui bank biobank, dan menghasilkan "bukti dunia nyata," atau data observasi, untuk digunakan dalam pengembangan obat dan proses persetujuan, kata Chen.

Sementara itu, Presiden NHRI Liang Kung-yee (梁 賡 義) mencatat bahwa pembukaan program tersebut menandai pertama kalinya National Biobank Consortium of Taiwan (NBCT) bermitra dengan perusahaan farmasi internasional.

Program uji coba diharapkan untuk mendaftar dan mulai merawat lebih dari 1.000 pasien sedini mungkin pada pertengahan tahun, kata Liang.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.