Taiwan Tengah memperkenalkan penjatahan air di tengah meningkatnya kekhawatiran kekeringan

Warga akan pergi tanpa air keran selama 2 hari seminggu mulai 6 April

Kekeringan telah secara drastis menurunkan tingkat pemandangan Danau Sun Moon di Nantou County (foto CNA)

TAIPEI - Penduduk di beberapa bagian Taichung, Miaoli, Changhua, Kota Hsinchu dan Kabupaten Hsinchu harus pergi tanpa air mengalir selama dua hari per minggu bulan depan di tengah kekeringan yang memburuk, pemerintah memutuskan Rabu (24 Maret).

Meskipun turun hujan pada siang hari, situasi di daerah yang terkena dampak hampir tidak membaik, yang mengarah pada pembatasan baru yang berlaku mulai 6 April, CNA melaporkan. Kementerian Urusan Ekonomi (MOEA) juga mengumumkan bahwa taman teknologi dan kawasan industri di daerah tersebut tidak akan termasuk dalam langkah-langkah tersebut, karena mereka telah berupaya untuk mengurangi konsumsi air dan lebih mengandalkan air daur ulang.

Agar pembatasan di Kota Taichung dan Kabupaten Miaoli berakhir, wilayah tersebut perlu melihat hujan ekstra 300 milimeter pada akhir Mei, kata MOEA. Peramal cuaca memperkirakan curah hujan dalam dua minggu ke depan akan lebih rendah dari rata-rata, sedangkan waduk sudah berada di titik terendah, beberapa di antaranya dengan ketinggian air di bawah 15 persen dari kapasitasnya.



Sistem di mana air hanya akan disuplai lima hari seminggu akan mempengaruhi sekitar satu juta rumah tangga di Taichung dan 64.000 orang di Miaoli, menurut laporan CNA. Beberapa daerah tidak akan menerima air pada hari Selasa dan Rabu, sedangkan sisanya, keran akan tetap kering pada hari Kamis dan Jumat.

Sekolah dan lembaga kesehatan yang terancam kekurangan akan diizinkan untuk memanggil layanan pemadam kebakaran untuk mendapatkan air yang diperlukan, sementara kolam renang, sauna, dan pencucian mobil di wilayah tersebut masih akan diizinkan untuk beroperasi dengan syarat mereka mengurangi konsumsi air, kata laporan tersebut.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.