Tak Mau Pakai Semir Rambut? 3 Bahan Alami Ini Ampuh Cegah Uban

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)


SEIRING bertambahnya usia, tubuh kita pun mulai mengalami tanda-tanda penuaan. Salah satu tanda penuaan yang terjadi di tubuh adalah dengan memutihnya rambut.

Ya, rambut putih atau kerap disebut dengan uban memang biasa terjadi bagi mereka yang sudah berusia lebih dari 30 tahun. Meskipun, di beberapa kasus mereka yang masih kepala 2 juga bisa memutih rambutnya.

Tapi, banya orang enggan mengecat rambutnya, apalagi dengan bahan kimia yang tercampur di dalamnya. Nah, untuk mengatasi masalah uban ini, selain memakai cat ada loh cara mengatasi uban secara alami, berikut seperti dilansir Boldsky.

Uban

Gunakan butter

Salah satu bahan unik yang bisa menghilangkan uban adalah butter. Anda bisa mengaplikasikan butter pada akar dan ujung rambut. Lakukan hal ini sebulan dua kali agar rambut tidak beruban.

Bawang bombai

Jus bawang bombai bisa mengubah rambut beruban menjadi hitam. Cukup terapkan jus bawang di kulit kepala selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Usai membilasnya, gunakan sampo untuk menghilangkan aroma bawang.

Kopi

Kopi adalah salah satu pewarna rambut alami. Untuk menggunakannya, Anda perlu menggunakan empat sendok teh kopi, 100 ml air, dan rebus selama lima menit. Diamkan selama beberapa saat agar dingin, lalu bilas rambut menggunakan campuran air kopi. Cara ini berguna menghilangkan uban.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.