Taman Hiburan Buka Lagi, Pengunjung Dilarang Berteriak saat Naik Roller Coaster

https: img.okezone.com content 2021 03 21 406 2381385 taman-hiburan-buka-lagi-pengunjung-dilarang-berteriak-saat-naik-roller-coaster-YFDTVJUutw.JPG 

SETELAH setahun wisata lesu akibat pandemi Covid-19, Anda tentunya rindu berwisata ke taman hiburan. Rasa rindu itu akan segera terobati. Sebab, mulai 1 April mendatang Taman Hiburan California, Amerika Serikat akan kembali dibuka.

Namun, ada salah satu syarat yang harus dipatuhi pengunjung sebelum menaiki wahana di sana, yaitu dilarang keras berteriak saat menaiki roller coaster.

Grup Perdagangan California Attraction and Parks Association (CAPA) menegaskan, nantinya para pengunjung diminta menghindari hal-hal yang berhubungan dengan bernyanyi, bernapas berat, hingga berteriak di taman bermain. Hal ini dilakukan demi mencegah penularan Covid-19 di area terbuka.

Melansir Travel Leisure, taman hiburan yang dibuka dengan aturan ini juga berlaku di Disneyland, dan Six Flag.

Demi tetap aman saat pandemi Covid-19, taman hiburan ini hanya bisa menampung kapasitas 15 persen dari biasanya. Kabarnya Disneyland akan dibuka pada 30 April 2021.

Kegiatan menjerit atau sejenisnya berpotensi dapat mengeluarkan lebih banyak tetesan cairan, baik dari mulut maupun dari hidung ke udara.

Sebelumnya, aturan terkait dilarang berteriak ini juga pernah diberlakukan pada Mei 2020 lalu di East and West Japan Theme Park Association. Aturan tersebut berlaku di wahana permainan roller coaster.

Bagi Anda yang tetap ingin naik wahana hiburan saat pandemi, pilihan wahana santai yang tidak memacu adrenalin sepertinya menjadi pilihan tepat untuk sementara hingga pandemi usai.

Anda baru bisa kembali menikmati sensasi berteriak kencang di wahana permainan setelah semua situasinya aman dan bebas dari pandemi corona.

 

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.