TKI di Mekkah Ini Nasibnya Hoki Banget, Dibelikan Mobil & Rumah Mewah Oleh Majikan


Kisah sejumlah buruh migran Indonesia yang bekerja di sektor rumah tangga Arab Saudi, belakangan banyak menarik perhatian. Salah satunya ialah Sopawi atau yang akrab disapa mas Awi.

Awi merupakan seorang TKI yang bekerja sebagai sopir dari penasihat raja di Arab Saudi. Berkat keuletannya dalam bekerja, Awi dipercaya untuk merawat rumah mewah di Kota Mekkah milik majikannya.

Tak hanya itu, ia bahkan dibangunkan tempat tinggal khusus yang diberikan untuk Awi sebagai hadiah. 

Dipercaya untuk Rawat Rumah Mewah Majikan

Dalam video yang dibagikan oleh kanal Youtube KANG IRLAN, disebutkan jika Awi dipercaya oleh majikannya untuk merawat rumah mewah yang berada di Kota Mekkah.

Berdasarkan keterangan, majikan Awi disebut sudah berpindah tempat tinggal ke kota Riyadh. Sehingga, rumah tersebut jarang dikunjungi dan Awi dipercaya untuk merawatnya.

"Berarti mas Awi ini adalah salah satu pekerja Indonesia yang beruntung," kata pria dalam video.

Dibangunkan Rumah Pribadi

Selain dipercaya untuk merawat rumah mewah milik majikannya, Awi juga dibangunkan tempat tinggal khusus untuk dirinya di satu lingkup rumah tersebut. Dalam video yang dibagikan, nampak jika rumah yang dibangunkan untuk Awi itu terdiri dari dua lantai.

"Tempat saya sedang direnovasi, yang tadinya dulunya kecil banget, dulu pas kerja di Jeddah kamar saya cuma 2 meteran kaya kuburan," kata Awi.

"Tapi Alhamdulillah kamar saya yang di sini sedang direnovasi, diperluas, dan diperbesar," lanjutnya.

Diberi Mobil

Tak hanya dibuatkan rumah pribadi, kabarnya Awi juga sempat dihadiahi 2 unit mobil dari majikannya. Dalam video, Kang Irlan juga memperlihatkan potret mobil yang biasa digunakan oleh Awi.

"Pak Sopawi ini sudah dikasih 2 unit mobil bahkan sekarang dibuatkan rumah pribadi khusus untuk beliau," tulis keterangan video.

Rumah Masih Tahap Renovasi

Rumah pribadi milik Awi kini masih dalam tahap renovasi. Rumah tersebut juga terhubung dengan kediaman milik majikannya.

"Ini pasti biayanya mahal ini pasti, ini khusus buatin untuk saya," kata Awi.

Untuk lantai satu, terhubung dengan sebuah ruangan yang dulunya dipakai untuk perpustakaan. Bahkan, di ruangan tersebut terdapat sebuah lift pribadi yang digunakan untuk mobilitas.


Sumber :Merdeka.com

No comments

Powered by Blogger.