Video menunjukkan petugas pemadam kebakaran memadamkan kebakaran hutan di Alishan

Kebakaran hutan masih berkobar di sekitar Taiwan Provincial Highway 18, ruas-ruas ditutup

(Foto Pemadam Kebakaran Negara Chiayi)

TAIPEI - Kebakaran hutan terjadi di Alishan Taiwan pada Kamis (18 Maret) dan segera menyebar ke Jalan Raya Provinsi Taiwan 18, memaksa penutupan beberapa bagian jalan.

Sekitar pukul 1:58 malam. pada Kamis sore, kebakaran terjadi di dekat tanda 28,5 kilometer di County Highway 169 dekat Desa Dabang, menurut Biro Kehutanan. Akibat kekeringan yang terus berlangsung, banyak sisa-sisa kering berupa daun-daun berguguran, rumput perak, dan bambu, sehingga menjadi bahan bakar yang ampuh untuk api.

Api segera menyebar ke lereng tepat di bawah 68,7 kilometer dan 69,2 km tanda Jalan Raya Provinsi Taiwan 18, memaksa pihak berwenang untuk menutup bagian tersebut. Sebagai tanggapan, Biro Kehutanan dan Biro Pemadam Kebakaran Kabupaten Chiayi bekerja sama untuk memadamkan kobaran api.

(Foto CNA)

Biro pemadam kebakaran mengirimkan tujuh kendaraan dan 14 petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Sementara itu, Biro Kehutanan mendirikan pos komando depan di tanda 28,5 km di County Highway 169.


Hingga saat ini diperkirakan luas areal yang hangus terbakar mencapai 0,6 hektar. Lee Ting-chung (李定忠), wakil direktur Kantor Distrik Hutan Chiayi, mengatakan karena api terletak di lereng yang curam, sulit bagi petugas pemadam kebakaran untuk mencapainya.

(Facebook, foto AlishanForest)

Untuk membantu memadamkan api di medan yang curam, Korps Layanan Lintas Udara Nasional telah diminta untuk mengirimkan helikopter untuk membuang air dari atas api. Sampai dipublikasikan, api masih berkobar dan pejabat akan membuat penilaian lain pada Sabtu (20 Maret), apakah akan membuka kembali bagian yang ditutup.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Helikopter National Airborne Service Corps membuang air ke dalam api. (Foto Biro Kehutanan)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.