Viral Kisah Muazin di Banyuwangi, Rajin ke Masjid Meski Kehilangan Penglihatannya



   Baru-baru ini tengah viral di kalangan warganet seorang Muazin bernama Pak Mad asal Banyuwangi. Sosoknya viral lantaran semangat yang ia miliki seolah tak pudar meskipun memiliki keterbatasan fisik.

Tak diketahui sejak kapan pria ini telah menjadi Muazin di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Kalipait, Tegaldlimo, Banyuwangi, namun di usia yang sudah tergolong sepuh ini ia tetap menjalankan aktivitasnya tersebut.
Selain itu, suaranya yang merdu sekaligus semangatnya dalam mengatasi keterbatasan fisik juga menjadi sorotan warganet. Pak Mad mendapatkan banyak pujian sekaligus kalimat penyemangat dari warganet.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (12/3/2021).

Muazin dengan suara merdu
Dilansir dari postingan Twitter akun @Ayung_N, ia membagikan kisah tentang seorang muazin bernama Pak Mad. Di usianya yang telah senja, Pak Mad tetap menjadi muadzin meskipun telah kehilangan penglihatannya. Dalam video tersebut pun nampak Pak Mad yang sedang azan sembari berpegang pada dinding masjid.


"Namanya Pak Mad. Muadzin di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Kalipait, Tegaldlimo, Banyuwangi. Suaranya, masyaallah, merdu. Yg lebih luar biasanya, selama 5 tahun terakhir, ia kehilangan penglihatannya. Tapi, tak menyurutkan langkahnya tuk ke masjid." tulis Ayung melalui akun Twitternya pada Rabu (10/3/2021).
Respon Warganet
Video tersebut pun akhirnya viral di kalangan warganet. Banyak yang memberikan respon positif serta pujian terhadap semangat untuk Muazin asal Banyuwangi ini.

"Kalau gak ngliat videonya gak bakal ngeh kalau yang adzan udah sepuh, merduuu banget. Sehat selalu pak," @halogdmocacinno

"Kadang yang sepuh itu mempertahankan agar beliau juga kepingin menjadi manusia berguna sehingga lupa dengan fisiknya yang membuat yang muda menjadi terharu....mugi mugi simbah sehat lan panjang yuswo nggih simbah," @TitikHa31074934

"Semoga penglihatannya kembali pulih, dan senantiasa diberikan kesehatan. Aamiin ya robbal alamin," @Andriwijaaya

"Suka dengarnya kalau yang bawakan azan suaranya merdu begini..." @adventnat

"Sampun sepuh tapi semangat dan suaranya masyaallah," @wwa_hini
Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.