Viral Momen Juru Bahasa Isyarat Bantu Lansia dalam Proses Vaksinasi, Bikin Haru

 

  Sentra Vaksinasi Servian (SVS) sejak Sabtu 20 Maret 2021 telah memulai layanan vaksinasi Covid-19 bagi orang lanjut usia (lansia). Dalam prosesnya terdapat pula lansia disabilitas seperti tunarungu dan tunanetra yang ikut divaksin Covid-19.

SVS merupakan sentra vaksinasi komunitas yang diinisiasi alumni Sekolah Santa Ursula, Santa Theresia, Santa Maria yang memberikan layanan vaksin kepada lansia disabilitas di DKI Jakarta dalam kurun waktu tiga bulan ke depan hingga 10 Juni 2021.
Tentunya dengan adanya lansia disabilitas, dibutuhkan juru bahasa isyarat guna mempermudah proses vaksin.

"Di hari pertama ini kami mengundang lansia disabilitas, kami menyediakan termasuk penerjemah bahasa isyarat untuk tunarungu," kata Tim Humas Fika Rosemary kepada Liputan6.com via telepon.

Dalam unggahan Twitter @drpriono1, Sabtu (20/3/2021) terlihat bahwa juru bahasa isyarat ini sangat membantu dalam proses vaksin. Video yang diunggah tersebut pun viral dan tuai banyak tanggapan dari netizen.


Berikut ulasan juru bahasa isyarat bantu proses vaksinasi yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Senin (22/3/2021).
SVS gelar vaksinasi untuk lansia disabilitas di DKI Jakarta
Proses vaksinasi Covid-19 saat ini tengah gencar dilakukan pemerintah. Selain dari pemerintah banyak pula komunitas hingga perseorangan yang melakukan vaksin.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sentra Vaksinasi Servian (SVS) yang bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama Jakarta dan Yayasan Caritas saat ini. Ia melakukan vaksinasi untuk lansia disabilitas yang ada di DKI Jakarta.

Dalam prosesnya, lansia disabilitas seperti tunarungu dan tunanetra tentu butuh juru bahasa isyarat. Peran juru bahasa isyarat sangat membantu dalam proses vaksinasi.

Peserta lansia disabilitas yang ikut dala vaksinasi Covid-19 ini harus menginformasikan terlebih dahulu. Agar nantinya panitia dapat menyiapkan juru bahasa isyarat yang dapat membantu.

Aksi yang dilakukan oleh SVS ini pun banyak tuai pujian dari para netizen usai video proses vaksinnya diunggah oleh akun Twitter @drpriono1 pada 20 Maret 2021.


Sumber :LIPUTAN6

No comments

Powered by Blogger.