Waduk di Taiwan bagian tengah dan selatan hampir mencapai titik terendah

Peringatan merah mungkin harus dikeluarkan di Taiwan bagian tengah dan selatan jika kekeringan memburuk

Daerah tangkapan air Waduk Zengwen hampir kering. (Foto CNA)

TAIPEI - Saat kekeringan terus melanda Taiwan, waduk utama di wilayah tengah dan selatan hampir mencapai titik terendah.

Pada hari Senin, Menteri Ekonomi Wang Mei-hua (王 美 花) mengatakan kementerian akan terus mencari sumber air baru, melakukan penyesuaian distribusi air, dan berkomunikasi erat dengan pemerintah daerah saat kekeringan memburuk, CNA melaporkan. Badan Sumber Daya Air (WRA) menegaskan bahwa pusat tanggap kekeringan akan memantau kondisi air di semua area dan meninjau tingkat peringatan dan langkah-langkah konservasi air dan tahan kekeringan jika diperlukan.



Kekurangan air terus memburuk dan waduk di Taiwan tengah dan selatan hampir habis. Misalnya, Waduk Zengwen di Kabupaten Chiayi turun menjadi hanya 15,3 persen dari kapasitasnya, Waduk Liyutan di Miaoli telah anjlok menjadi 13,7 persen, dan Waduk Techi di Waduk Deji di Taichung turun menjadi hanya 8,2 persen.

Menurut laporan media lokal, jika Hujan Plum tidak dapat mengisi waduk di Taiwan tengah, peringatan merah harus dikeluarkan pada bulan Mei, dalam hal ini air hanya akan tersedia untuk distrik tertentu pada waktu-waktu tertentu.

Dasar danau kering di Waduk Zengwen. (Foto CNA)

Pejabat WRA mencoba meyakinkan publik dengan mengatakan bahwa "Agak pesimis untuk berbicara tentang peringatan merah yang dikeluarkan pada bulan Mei." Para pejabat mengatakan WRA bekerja dengan pemerintah daerah untuk memerangi kekeringan berdasarkan kondisi lokal dan karakteristik hidrologi.

Mereka menunjukkan bahwa Taichung lebih cepat dari jadwal, telah menerapkan langkah-langkah seperti sumur cadangan, mengurangi tekanan air, mengharuskan pengguna industri besar untuk mengurangi konsumsi air, dan penggunaan peralatan pemurnian air mobile reverse osmosis (RO). Pejabat menambahkan bahwa Taichung telah menggali 58 sumur cadangan yang mampu menyediakan 137.500 ton air, dibandingkan dengan 17 sumur cadangan Hsinchu yang hanya menyediakan 30.000 ton.

Menurut WRA, Taichung telah memotong pasokan air malam untuk pengguna industri besar sebesar 20 persen dan 11 persen untuk pengguna non-industri yang mengonsumsi lebih dari 1.000 meter kubik per bulan.

Taichung saat ini telah memotong pasokan air sebesar 5-20 persen untuk pengguna industri dan 20 persen untuk pengguna non-industri yang mengkonsumsi lebih dari 1.000 meter kubik per bulan. Ini secara efektif telah mengurangi konsumsi air lebih dari 20.000 ton per hari, dan jumlah total air yang dihemat mencapai 13 juta ton.

Daerah tangkapan air Hulu Waduk Zengwen hampir seluruhnya kering. (Foto CNA)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.