Wilayah pegunungan yang indah di Taiwan selatan dilanda api baru

Api selama lima hari di kawasan wisata populer itu padam pada 22 Maret

Seorang petugas pemadam kebakaran yang sedang memerangi kobaran api terbaru di dekat Alishan Friday (foto CNA)

TAIPEI - Tak lama setelah lima hari kebakaran di dekat kawasan pegunungan Alishan yang indah dipadamkan dengan susah payah, kebakaran baru telah terjadi di dekat titik awal kebakaran sebelumnya, kata laporan pada Jumat (26 Maret).

Sebelumnya pada hari itu, Dewan Menteri Pertanian Chen Chi-chung (陳吉仲) mengunjungi Kabupaten Chiayi untuk memuji pekerjaan petugas pemadam kebakaran, CNA melaporkan. Namun, hanya beberapa jam kemudian, kobaran api baru muncul di daerah yang sama di dekat Desa Dabang, memaksa Biro Kehutanan dan Dinas Kebakaran untuk mengirim tim darurat ke tempat kejadian.

Kebakaran terbaru terjadi di antara tanda sepanjang 69 kilometer di Jalan Raya Provinsi Taiwan 18, juga dikenal sebagai Jalan Raya Alishan, dan Jalan Raya Kabupaten 169, kata para pejabat. Menurut postingan Facebook oleh penduduk setempat, kobaran api juga berada di dekat terowongan di dekat Jembatan Dabang No.3.


Kebakaran sebelumnya berlangsung dari sore hari tanggal 18 Maret hingga sore hari tanggal 22 Maret, menghancurkan 1,6 hektar lahan dan memaksa penutupan sementara Jalan Raya Alishan. Wilayah pegunungan sangat populer di kalangan wisatawan, memicu kemacetan lalu lintas selama akhir pekan yang cerah.

Netizen setempat memperingatkan pengemudi untuk tidak berhenti mengawasi api dan tetap aman saat melewati wilayah tersebut. Meskipun tidak ada alasan resmi untuk kebakaran 18-22 Maret yang ditentukan, penduduk setempat mengatakan kemungkinan penyebabnya adalah rokok, CNA melaporkan. Sebagian besar Taiwan telah dilanda kekeringan, yang menyebabkan tindakan penjatahan air. 

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.