3 Hotel Mewah Ini Punya Cerita Mistis dan Ruangan Angker, Berani Menginap?



Belakangan ini ramai di media sosial seorang konten kreatif menginap di hotel yang angker di Malang. Karena sudah merasakan hal tidak mengenakan, dia lantas tidak jadi menginap.

Menginap di hotel saat liburan, atau sekadar staycation dan me time memberikan kesan tersendiri. Apalagi hotel yang didatangi merupakan tempat mewah serta berkelas. Namun apa jadinya jika bangunan penginapan itu memiliki cerita misteri?

Cerita misteri atau mistis di hotel bukan hal yang aneh lagi. Khususnya di Indonesia, hal-hal gaib kerap disambungkan dengan suatu bangunan seperti hotel, dengan sejarah dan kisah-kisah lainnya. Dirangkum dari berbagai sumber, MNC Portal merangkum berikut ini tiga hotel mewah kenamaan dikenal punya cerita mistis. Bahkan sebagian tamu datang menginap karena tertarik dengan cerita misterinya.

Hotel Indonesia
Hotel Indonesia, merupakan salah satu hotel bintang lima yang mewah dan bersejarah terletak di Ibu Kota Jakarta. Bangunan ini diresmikan oleh Presiden Ir. Soekarno pada 5 Agustus 1962. Hotel ini dibangun bertujuan untuk menyambut Asian Games IV tahun 1962. Bangunan Hotel Indonesia dirancang oleh arsitek Abel Sorensen dan istrinya, Wendy, asal Amerika Serikat. Akan tetapi di sisi lain, hotel ini punya cerita mistis. 

Dari sekian banyak rumor yang beredar, konon lantai empat dianggap paling angker. Tak sedikit pengunjung mengatakan, mereka melihat sosok wanita cantik dengan pakaian berwarna putih, berseliweran di sekitar area hotel. Meski angker, Hotel Indonesia tidak pernah sepi pengunjung dan tetap berdiri megah hingga sekarang.

Grand Inna Samudera Beach
Berlokasi di Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Grand Inna Samudera Beach merupakan hotel yang terkenal dari dulu hingga sekarang.  Dibangun pada 1962, jadi salah satu hotel bintang lima di Indonesia. Bangunannya berdiri strategis di pinggir pantai, sehingga pengunjung bisa melihat langsung indahnya laut selatan di sekitar area hotel.  

Di balik keindahannya, hotel ini juga punya cerita mistis dan melegenda. Kamar 308 jadi tempat paling angker serta dianggap sakral, konon ruangan tersebut merupakan tempat persinggahan Nyi Roro Kidul yakni sang Ratu penguasa laut selatan. Di kamar tersebut, terdapat benda yang berkaitan dengan Nyi Roro Kidul dipajang di dalamnya. Ruangan itu juga didominasi dengan warna hijau yang merupakan warna kesukaan Nyi Roro Kidul.

Hotel Yamato/ Hotel Majapahit
Kemudian ada Hotel Majapahit yang berlokasi di Surabaya, Jawa dan berganti-ganti nama. Dulunya bernama LMS, lalu Hotel Oranje dan kemudian Hotel Yamato dan juga Hotel Hoteru.  Saat ini, Hotel Majapahit yang dibangun pada 1910 oleh Sarkies Bersaudara dari Armenia tersebut berubah menjadi hotel mewah bintang lima dengan total 143 kamar di lantai satu dan dua. 

Bangunan ini juga jadi saksi sejarah kemerdekaan Indonesia. Arsitektur hotel ini menawarkan nuansa vintage yang cukup lekat. Selain itu, cerita mistis yang ada di dalamnya juga tak kalah menarik.  Tak sedikit yang melihat penampakan di hotel ini. Bromo Room dinilai sebagai bagian yang paling angker dari hotel tersebut. Konon, sering berseliweran noni-noni Belanda yang kerap terlihat di sudut ruangan.


Sumber :iNews.id




No comments

Powered by Blogger.