4 Tips Aman Cari Jodoh & Teman Baru Lewat Aplikasi Kencan Online

Menemukan pasangan lewat aplikasi 

 

Di zaman teknologi serba canggih ini tak sedikit orang yang menggunakan aplikasi kencan online untuk mencari pasangan hidup. Selain akses dan kesempatan untuk bertemu orang baru terbuka lebar, kegiatan ini pun dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa terbatas ruang dan waktu.

Melalui aplikasi kencan online, kamu tak hanya bisa mencari pasangan hidup tapi juga bisa mendapatkan teman baru, rekan bisnis, atau bahkan teman yang bisa mencarikan pasangan hidup.

Kendati demikian, berkenalan dengan orang baru secara online bukan berarti tidak mengundang risiko. Santer terdengar juga banyak cerita yang kecewa setelah menggunakan aplikasi kencan online akibat berbagai faktor. Adapun faktor tersebut antara lain informasi dan foto yang tidak sesuai, kasus penipuan, menghilang (ghosting) dan masih banyak lagi.


Berbagai risiko dari penggunaan aplikasi kencan online ini juga membuat banyak orang, terutama perempuan, merasa takut untuk memulai sesuatu yang baru. Apalagi bertemu dengan orang baru yang tidak mereka kenal sama sekali secara online. Oleh karena itu, kamu butuh dua hal penting untuk bisa mendapatkan pasangan kencan secara online, yakni keberanian dan perencanaan bijaksana.


Untuk para perempuan, kamu bisa simak tips dari dating.com berikut ini agar pencarianmu di aplikasi kencan online tetap aman, nyaman, dan terhindar dari berbagai tipuan yang mengerikan.

1. Hindari Chat di Luar Aplikasi

Dengan alasan sibuk dan jarang buka aplikasi kencan, biasanya seseorang akan langsung memberikan nomor telepon dan pindah ke aplikasi lain seperti WhatsApp untuk melanjutkan pembicaraan. Meski tampak lebih praktis, kamu perlu waspada untuk tidak terlalu cepat bertukar informasi kontak pribadi dan tetap melanjutkan chat di dalam aplikasi saja.

Kenapa? Karena apabila kamu bertemu orang yang tak diharapkan seperti penipu atau predator, aplikasi kencan dapat membantumu menelusuri orang tersebut dan kamu juga bisa langsung melaporkannya melalui aplikasi.

Kini, aplikasi kencan sudah memiliki berbagai fitur yang dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik. Apabila seseorang serius denganmu, Ia akan menggunakan fitur-fitur yang ada di aplikasi kencan tersebut dan selalu menunggu balasan darimu, tanpa buru-buru pindah ke aplikasi message lainnya.

2. Mulai Bicara soal Materi? Tinggalkan Saja

Walaupun kamu sudah berpendidikan tinggi sampai kuliah di luar negeri, emotional connection tidak akan berpengaruh dengan seberapa cerdas dirimu menjadi sasaran penipu di aplikasi kencan.


Umumnya, para penipu menjerat korbannya dengan menjalin koneksi emosi sebelum melancarkan aksi mereka dengan menceritakan masalahnya yang bisa membuatmu kasihan hingga membantunya dalam bentuk materi atau memainkan perasaanmu dengan berkata akan mengirimkan sesuatu namun membutuhkan uang untuk biaya pengirimannya, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kamu perlu waspada dengan modus-modus semacam ini. Perlu diingat, apabila dia peduli dengan kamu, seharusnya dia yang berkorban bukan kamu.

3. Lebih Jeli Memilih dan Memilah Profil

Melihat foto profil pria yang terlihat tampan layaknya selebritas dengan profil sekelas sultan minyak dari Arab mungkin membuatmu tergiur untuk membalas chatnya. Kamu juga bisa jadi langsung terpikir pria seperti ini merupakan tipe yang sempurna untuk jadi pasangan hidup. Akan tetapi perlu diingat, di dunia ini tidak ada hal yang sempurna. Tak jarang ada orang yang mengambil foto dari Google atau mengarang profil diri agar terlihat lebih menarik.

4. Cari Aplikasi yang Punya Sistem Verifikasi Baik

Aplikasi kencan online mungkin sudah bertebaran di Apps Store kamu, akan tetapi belum tentu semuanya aman dan memiliki sistem yang baik. Untuk itu, penting buat kamu memastikan aplikasi yang kamu pilih cukup terpercaya serta melakukan verifikasi data-data penggunanya. Dengan hal ini, kamu juga dapat meminimalisir potensi kejahatan siber dari penggunaan aplikasi kencan online.

Selain mengikuti empat tips di atas, kamu juga bisa menggunakan dating.com yang merupakan salah satu aplikasi kencan online dengan fitur dan sistem yang baik dan aman.

Berbeda dengan aplikasi kencan lainnya, aplikasi kencan online yang telah ada sejak tahun 2013 ini memiliki sistem verifikasi yang lengkap dan tentunya aman untuk digunakan. Adapun pengguna yang ingin menggunakan aplikasi dating.com mesti melewati sistem verifikasi dengan ID resmi dan foto profil asli tak seperti di aplikasi kencan lainnya.


Aplikasi ini juga menyediakan fitur live di dalamnya sehingga kamu bisa dengan aman melakukan video call dan memastikan bahwa foto yang ditampilkan oleh pengguna dalam profil adalah foto asli tanpa harus berganti aplikasi dan bertukar informasi pribadi di awal.

Selain itu, dating.com dilengkapi dengan kerja moderator unik yang bisa membuat kamu chatting dengan orang baru secara aman. Apabila tampak gelagat yang tidak beres dan lawan bicaramu mengeluarkan kata yang tidak pantas, moderator aplikasi ini akan bekerja dan memblokir teman chatting yang mempunyai maksud jahat kepadamu.

Sederet tips di atas bisa membuatmu tak lagi khawatir ataupun takut menggunakan aplikasi kencan online. Meski demikian, jangan lupa juga untuk selalu mendengarkan intuisimu agar aktivitas yang kamu lakukan tetap aman.

Jika muncul ciri-ciri orang yang kurang beres, sebaiknya langsung laporkan serta tutup pembicaraan sebab masih banyak orang yang bisa kamu temui di aplikasi kencan dating.com. Sebagai informasi, aplikasi ini sudah bisa diunduh di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.



sumber: wolipop

No comments

Powered by Blogger.