6 Pertanyaan yang Harus Diajukan ke Pasangan Sebelum Memulai Hubungan

ilustrasi pasangan zodiak gemini/pexels

Masa pendekatan dengan pasangan adalah periode yang menyenangkan sekaligus mendebarkan. Ini juga waktu yang tepat untuk Anda mengenal calon pasangan secara lebih mendalam. Sebelum memutuskan untuk berpacaran, ada beberapa pertanyaan yang perlu diajukan pada calon pasangan Anda. Dari jawaban pasangan, Anda bisa tahu gaya hingga pandangan pasangan tentang suatu hubungan. 

Melansir laman Bustle, terapis dan penulis Nedra Glover Tawwab, yang telah mempraktikkan terapi hubungan selama 12 tahun, menjelaskan tentang enam pertanyaan yang harus ditanyakan ke pasangan sebelum memulai hubungan. Berikut uraian selengkapnya. 

1. Apa bahasa cinta Anda?

Konsep bahasa cinta sudah populer sejak tahun 1990-an, yakni oleh Gary Chapman dalam bukunya The 5 Love Languages: The Secret to Love That Lasts. Chapman mengelompokkan lima gaya unik dalam mengomunikasikan cinta, di antaranya waktu berkualitas (quality time), sentuhan fisik (physical touch), penegasan (words of affirmation), tindakan pelayanan (acts of service), dan penerimaan hadiah (receiving gifts).

Menurut Tawwab, dengan mengetahui bagaimana calon pasangan Anda mengekspresikan dan lebih suka menerima cinta, akan membantu Anda untuk memahaminya lebih dalam. Anda juga akan jadi lebih mengerti kapan pasangan ingin merasa dicintai dan dihargai. Dengan begitu,  Anda tak perlu lagi berspekulasi tentang apa yang bisa membuatnya merasa lebih senang dan nyaman.

2. Apa gaya komunikasi Anda?

cinta

Tahukah Anda, miskomunikasi di antara pasangan berasal dari fakta bahwa fungsi otak pria berbeda dengan otak perempuan. Oleh karena itu, memahami gaya komunikasi pasangan sebelum memulai hubungan penting sebagai kunci menjaga hubungan agar tetap berjalan dengan baik.

Tawwab menekankan pentingnya mendiskusikan gaya komunikasi Anda dengan pasangan secara eksplisit. Ada banyak cara berbeda untuk mengkategorikan gaya komunikasi, tetapi yang paling populer adalah pasif, agresif, agresif pasif, dan asertif. Menurut Tawwab, gaya komunikasi dapat menjadi indikator disposisi seseorang secara keseluruhan.

3. Bagaimana Anda mengatasi kemarahan?


Hidup tak pernah lepas dari masalah. Bagaimana calon pasangan Anda mengatasi masalah atau konflik memberi Anda gambaran kepribadiannya. Tanyakan pula bagaimana dia menenangkan diri saat marah atau sedang kesal.

Menurut Tawwab, mengetahui calon pasangan mengatasi amarah dapat membantu Anda mempersiapkan respon yang sesuai.

4. Apa Hobi Anda?

Meski terdengar klasik, menurut Tawwab menanyakan soal hobi kepada calon pasangan penting dilakukan. Sebab menurutnya, seseorang yang memiliki hobi dalam berbagai aspek rutinitas mereka, mereka cenderung tidak akan bergantung pada pasangannya untuk setiap aspek kebahagiaan mereka.

Tawwab menjelaskan, memiliki kehidupan yang kaya di luar hubungan dapat membantu menciptakan hubungan jangka panjang yang lebih menarik, di mana setiap orang dapat terus-menerus mendapatkan pembelajaran baru dan menarik dengan pasangannya di luar waktu yang dihabiskan bersama.

 

5. Apa hewan favorit Anda?

Ilustrasi Pasangan 

Pertanyaan sederhana ini dapat mengungkapkan karakter asli dari calon pasangan. Selain itu, Tawwab menuturkan, memiliki pengetahuan yang sama tentang hewan peliharaan bisa sangat membantu Anda menjalankan hubungan yang jangka panjang.

6. Apa rencana pengembangan pribadi Anda?

Terakhir, Tawwab mendorong mereka yang kencan untuk berbagi pemikiran mereka tentang pengembangan pribadi dengan calon pasangan untuk membantu memastikan bahwa ada lintasan pertumbuhan bersama untuk komitmen seumur hidup, jika itu yang Anda cari.

sumber: fimela

No comments

Powered by Blogger.